Aparatur Sipil Negara Mendadak Diabsen saat Apel Pagi


Kamis, 27 Oktober 2016 - 21:25:51 WIB - Dibaca: 1443 kali

Sekda Tanjabbar Ambok Tuo saat Mengecek Absensi ASN pada Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar, Senin lalu. (hms/IT) / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL – Baru-baru ini, Wakil Bupati Tanjabbar Drs H Amir Sakib kembali menegakkan disiplin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tanjabbar. Satu-satu persatu, Wabup didampingi Sekda Ambok Tuo mengabsen ASN saat apel pagi di halaman kantor Bupati.

Sebelumnya, pemkab melalui Satpol PP juga menggelar razia bagi ASN yang berkeliaran di luar kantor pada jam kerja, terutama yang tidak memiliki izin kepala kantor.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kami bersama Sekda akan rutin cek absen pegawai secara mendadak,” ujar Wabup saat memberikan pengarahan.

Wabup mengatakan, bagi yang tidak disiplin akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. “Bagi ASN yang tidak disiplin, kelurahan-kelurahan luar kota masih banyak yang kekurangan pegawai mungkin bisa kita pindahkan kesana, demikian juga TKK akan menjadi pertimbangan untuk kontraknya tahun depan,” tegas Amir Sakib.

Setelah apel pagi Sekda Tanjabbar Ambok Tuo langsung meminta para Kepala Bagian memeriksa kehadiran stafnya masing-masing dan menyerahkan absen manual peserta apel pagi.

“Para Kabag cek stafnya jangan sampai tanda tangannya ada namun pegawainya tidak ada. Kemudian semua absen dikumpul saya akan panggil satu persatu, yang sudah saya panggil baru masuk ke ruangan masing-masing,” ujar Sekda.

Menurut  Sekda dari hasil cek absen secara mendadak Senin lalu, masih ditemukan beberapa pegawai yang mangkir apel pagi, namun jumlahnya sudah mulai menurun terutama sejak diberlakukannya absen secara manual.

“Masih ditemukan beberapa pegawai yang tidak hadir saat apel, namun ini akan terus kita evaluasi. Sesuai arahan Pak Bupati kita akan tingkatkan disiplin ASN dan TKK agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” tutup Sekda. (*/Gry/Humas)

Editor : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement