Bertandang ke Bungo, Romi Temui Aktivis Pergerakan dan Tetua Adat


Sabtu, 19 November 2022 - 10:41:21 WIB - Dibaca: 242 kali

Bupati Tanjabtim saat berkunjung ke Kabupaten Bungo, Jumat 18 November 2022.(*/ist) / HALOSUMATERA.COM

TANJABTIM|HALOSUMATERA - Setelah menegaskan maju pada Pemilihan Gubernur Jambi 2024, Romi Hariyanto langsung melakukan sosialisasi lanjutan.

Hari ini, Jumat 18 November 2022, Romi bersama tim nya bertandang ke sejumlah tempat.

Bupati Tanjung Jabung Timur dua periode itu sengaja menginap di Muarabungo. Paginya dia bertemu anak pergerakan se Kabupaten Bungo.

Mereka sarapan pagi bersama di kedai kopi Sulita. Puluhan mahasiswa hadir. Mereka para aktivis berbagai kampus yang ada di kota lintas itu.

Kepada para mahasiswa itu, Romi menolak bicara politik. Diskusi lebih banyak diisi tentang kegiatan pemuda. Dia juga bercerita tentang pertanian dan masa depan Sungai Batanghari. Kali ini Romi menemukan teman debat handal. Ternyata sejumlah mahasiswa Bungo cukup luas wawasannya. Romi bahkan mengaku bangga bahwa masih bayak mahasiswa yang mau memikirkan daerah dengan berbagai pemikiran solutif.

“Saya merasa banyak sekali masukan positif, pemikiran baru yang akan jadi bekal kami merumuskan hal - hal yang akan kami tuangkan dalam visi misi nanti, dan saya mengapresiasi sikap adik - adik itu, mereka cerdas dan lugas. InsyaAllah ini kader - kader penerus kepemimpinan Jambi kedepan,”kata Romi usai pertemuan.

Romi melanjutkan perjalanan ke Desa Bidaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. Di desa berpenduduk hampir empat ribuan ini Romi disambut para tetua dan pemuda dusun. Dia juga menyempatkan diri sholat Jumat bersama warga. Bahkan secara khusus Romi dijamu tokoh masyarakat H. Lutfizul, orang tua dari pengusaha muda Bungo Maidani.

Maidani adalah owner Athaya Garden. Lelaki paruh baya ini sudah menganggap Romi seperti saudara. Dia pernah bertugas di Muarasabak saat Romi masih ketua DPRD Tanjabtim.

Romi terlihat akrab dengan para pemuda dan tetua desa. Hampir dua jam dia di desa ini. Kepada masyarakat yang hadir Romi meminta restu dan doa agar dimudahkan segala urusannya. Dia kembali menegaskan bahwa siap mencalonkan diri sebagai gubernur Jambi 2024 nanti.

“Saya minta didoakan agar jauh dari sifat sombong,”ucap Romi.

Sebelum ke Bungo, Romi sempat mampir di kediaman Ramhad Nalim. Anggota DPRD PAN Merangin. Rahmad adalah anak Nalim mantan bupati Merangin sebelum Alharis. Di kediaman Rahmad, Romi disambut puluhan tokoh masyarakat Tabir.

Terlihat sejumlah tokoh pemuda. Bambang dan Supri. Terlihat pula Lintas Prasinaga dan Edi Sutrisno. Kepada Romi, Rahmad Nalim menjelaskan bahwa mereka yang turut hadir itu adalah simpul-simpul andalan yang selama ini bersamanya dalam berbagai kontestasi politik.(*/eko/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

The Ultimate Excellence, New Honda PCX160 Warna Baru Hadir di Jambi

JAMBI – Varian warna baru pada skutik premium New Honda PCX160 telah hadir di seluruh Dealer resmi sepeda motor Honda yang tersebar di Provinsi Jambi. Piliha

Mitra Bisnis

Bupati Tanjabbar Resmikan Masjid As Syarif Kodim 0419/Tanjab

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M Ag hadir dan turut meresmikan Masjid As Syarif di Jalan KH Dewantara, Kecamatan Tungkal Ilir, tepatn

Advertorial

Dugaan Praktek Aborsi di Salah Satu Hotel, Kapolres Tanjabbar: Bayi Ditemukan Dalam Plastik

KUALATUNGKAL – Seorang perempuan, DM (22) meninggal dunia dan sempat pendarahan di salah satu kamar hotel di Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar, Jambi, Min

Hukum & Kriminal

Begini Kondisi Jalan di RT 10, Lorong Semangat

TANJABBAR - Jalan setapak di RT.10, Lorong Semangat, Jalan Manunggal II, Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, mempe

Berita Daerah

Truk Batubara Masuk Kota Jambi Didenda Rp 50 Juta

JAMBI – Ketua RT di Kota Jambi diminta untuk mengikuti dan melaksanakan peraturan Walikota Jambi, terkait penertiban truk batubara dari Kota Jambi. Intruksi i

Berita Nasional


Advertisement