Bupati Anwar Sadat : Tenaga Pendidik Faktor Penting Tingkatkan IPM


Selasa, 28 Mei 2024 - 13:31:31 WIB - Dibaca: 78 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Salah satu faktor yang mempengaruhi meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) adalah pendidikan, oleh karena itu dibutuhkan tenaga pendidik di tingkat dasar dan menengah. Hal itu disampaikan, Bupati Tanjab Barat, Drs. Anwar Sadat, M.Ag, saat acara tasyakuran guru PPPK (P3K) Tanjab Barat tahun 2023, Selasa malam (28/5).

“Jika pendidikan tidak dikejar maka IPM kita tidak akan bisa naik karena salah satu faktor pendukungnya adalah tenaga pendidik oleh karena itu kami mengambil kebijakan dengan menerima PPPK (P3K) formasi guru paling banyak pada tahun 2023 dan itu menunjukkan keberpihakkan Bupati kepada Guru karena sebuah bangsa akan maju dengan terjaminnya ilmu dan ekonomi ” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, juga mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh guru PPPK (P3K)  yang telah menerima SK dan itu merupakan pencapaian yang membanggakan khususnya bagi dunia pendidikan di Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya berharap kepada seluruh guru PPPK (P3K) agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik baiknya dan jadilah guru yang profesional, berdedikasi tinggi serta selalu berinovasi dalam pembelajaran,” harapnya.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, juga berpesan kepada seluruh guru PPPK (P3K) agar dapat  menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholders pendidikan agar tercipyanya suasana belajar yang kondusif dan menyenangkan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh guru PPPK (P3K) agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholders pendidikan termasuk orang tua murid, kepala sekolah, dan rekan guru lainnya agar terciptanya suasana belajar yang kondusif dan menyenangkan bagi para murid,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Forum Guru PPPK (P3K) Tanjab Barat, Ujang Ruhiyat, mengucapkan apresiasi kepada pemerintah daerah karena telah memberi peluang dan harapan kepada guru honorer untuk menjadi ASN khususnya guru honorer yang telah mengabdi lama dan berumur.

“Alhamdulillah di tahun 2024 ini harapan dan keinginan kami bisa tercapai berkat kesempatan yang diberikan oleh pemerintah daerag khususny Bupati Tanjab Barat dan BKPSDM daerah yang telah memperjuangkan pengangkatan guru PPPK (P3K)” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati ini turut dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten, Kepala BKPSDM dan OPD terkait.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement