Bupati Anwar Sadat Harapkan Forum GenRe Membawa Manfaat Bagi Remaja Tanjab Barat


Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:49:42 WIB - Dibaca: 79 kali

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengundang Forum Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk audiensi, silaturahmi, dan makan malam bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Sabtu (25/5). / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengundang Forum Generasi Remaja (GenRe) Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk audiensi, silaturahmi, dan makan malam bersama di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Sabtu (25/5).

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan, Program GenRe merupakan upaya untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang usia perkawinan.

Program ini bertujuan agar remaja mampu melanjutkan pendidikan, berkarir, dan merencanakan kehidupan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi, yaitu menikah pada usia 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk pria.

"Saya berharap para anggota Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat membawa manfaat bagi remaja di wilayah ini. Ini penting untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak, kreatif, inovatif, dan jauh dari nilai-nilai negatif," ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa di bawah binaan Dinas P3AP2KB, Forum GenRe diharapkan dapat mensosialisasikan dampak pernikahan usia dini kepada remaja di 114 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, Bupati berpesan kepada Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk terus memfasilitasi program dan kegiatan Forum GenRe Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta mengusulkan anggaran sesuai dengan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk Tahun Anggaran 2025.

"Tolong ketua Forum GenRe dan Duta GenRe diikutsertakan dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Semarang nanti sebagai bentuk apresiasi dan cinta kita kepada mereka yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam merealisasikan program-program pembangunan SDM yang berkelanjutan," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB Yunus, Ketua Forum GenRe, Duta GenRe, dan para anggota Forum GenRe Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement