Bupati Anwar Sadat Harapkan PMII Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah


Kamis, 23 Mei 2024 - 14:00:25 WIB - Dibaca: 171 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M Ag berharap kehadiran PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan daerah.

"Melalui kegiatan ini, saya merasa bahwa gagasan-gagasan yang disampaikan oleh kader PMII sangat penting bagi seorang Bupati. Saya berharap kehadiran PMII dapat menjadi mitra yang tidak hanya bersifat formalitas, tetapi juga dapat bekerja sama untuk mencapai program-program yang dibutuhkan bagi Tanjung Jabung Barat," ujar Bupati saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang PMII Tanjung Jabung Barat Masa Khidmat 2023-2024 yang bertempat di Hotel Ar-riyadh Kuala Tungkal, Kamis (23/05).

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkomitmen untuk terus mendukung kiprah PMII dalam berbagai kegiatannya. Selain itu, beliau menyebutkan bahwa pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Tanjung Jabung Barat telah meningkat, terutama dalam aspek pendidikan.

"Selama tiga tahun ini, saya lebih banyak menitikberatkan pada program pengembangan sumber daya manusia. Walaupun tidak terlihat, hal ini dapat menambah APBD Tanjung Jabung Barat, seperti mendapat insentif dari kabupaten layak anak, Ombudsman dari merah menjadi hijau, dan lain sebagainya," ucapnya.

Bupati juga menekankan bahwa APBD tidak hanya dilihat dari aspek ekonomi saja, tetapi ada program pemerintah yang dapat menarik insentif dari Pemerintah Pusat sehingga sampai ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "Saat saya menjadi Bupati, APBD kita hanya 1,1 triliun, tetapi dalam tiga tahun ini APBD kita sudah hampir mendekati 2 triliun," tambah Bupati.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada para pengurus PC PMII Tanjung Jabung Barat masa bakti 2023-2024 yang baru saja dilantik. Ia yakin dan percaya dengan semangat juang dan dedikasi yang tinggi, para pengurus baru ini akan mampu membawa PMII Tanjung Jabung Barat ke arah yang lebih maju dan berprestasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Agama atau yang mewakili, Ketua Umum Pengurus Besar PMII beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement