Bupati Tanjabbar Hadiri Pembukaan Raimuna Cabang Jambi 2016


Selasa, 08 November 2016 - 15:57:06 WIB - Dibaca: 1691 kali

BUpati Tanjabbar Dr Ir H Safrial Membuka Raimuna Cabang Jambi 2016.(dok/IT) / HALOSUMATERA.COM

TEBING TINGGI - Upacara Pembukaan Raimuna Cabang 2016 dibumi perkemahan CD Center PT LPPI Kecamatan Tebing Tinggi dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr Ir H Safrial MS Senin (7/11).

Perkemahan raimuna digelar dari tanggal 6 sampai dengan 11 November 2016.

Bupati dalam sambutanya mengajak kepada kontingen Pramuka untuk merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda.

Salah satunya dengan meningkatkan kualitas gerakan pramuka sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

"Hari Pramuka ke 55 ini sangat spesial karena bersamaan dengan peringatan Raimuna Kwarcab Tanjab Barat Tahun 2016," kata Bupati.

Selain itu Bupati berpesan untuk menjaga karakter bangsa seperti mencintai sesama, rela menolong serta menjaga sopan santun dan Budi pekerti. Dengan mengamalkan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka.

Jumlah keseluruhan peserta sekitar 865 orang terdiri dari 13 kecamatan wilayah Tanjungjabung Barat. Tujuan diadakan Raimuna ini yaitu untuk menseleksi anggota yang akan mengikuti Raimuna Daerah di Jambi pada bulan ini.

Pada kegiatan ini Bupati berkesempatan menabur ribuan bibit ikan patin dan gurami di Sungai Pengabuan.

Turut hadir pada acara ini Kepala Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jambi,  Pimpinan  PT LPPI Kecamatan Tebing Tinggi, Sekda Tanjab Barat Drs H Ambok Tuo, Asisten 3 Jetter Simomora.(*/Hms/Ry)

Editor : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement