Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Wisuda Hafidz Qur'an di Ponpes Manba'ul Ilmi Ma'rif Senyerang


Jumat, 31 Mei 2024 - 13:14:18 WIB - Dibaca: 81 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag menghadiri Wisudah Al Quran Bil Ghoib di Pondok Pesantren Manba’ul Ilmi Ma’rif Senyerang, Keamatan Senyerang, Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan anak-anak yang sudah hafiz Al-Qur'an dapat belajar tafsir sehingga menjadi mufassir (penafsir Al-Qur'an) agar dapat menjadi perwakilan Provinsi Jambi di MTQ Tingkat Nasional kedepannya.

Bupati Tanjab Barat menyampaikan, pendidikan tidak hanya sebatas menitipkan anak-anak di pondok pesantren. Peran dan perhatian orang tua di rumah dan lingkungan sekitar juga sangat penting.

"Dukungan orang tua tak lepas dari tanggung jawab untuk mengantarkan anak-anak kita memiliki agama dan landasan yang kuat untuk mewariskan keimanan kepada Allah SWT," pesan Bupati.

Bupati bersyukur atas kelulusan para santri dan hafalan Al-Qur'an mereka. Ia mendorong para santri untuk terus meningkatkan hafalannya karena sebentar lagi akan dilaksanakan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten di Renah Mendaluh pada akhir bulan Agustus 2024.

"Saya minta kepada para hafiz yang lulus untuk menjadi perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kerinci," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan dana Baznas untuk Kebutuhan Pembangunan Manbaul Ilmi Ma'rif sebesar 10 juta rupiah dan Bantuan Dana CSR untuk MI Darul Istiqomah sebesar 20 juta rupiah.

Acara wisuda tersebut dihadiri oleh KH. Ahmad Kafabihi Mahrus dan Ning Sheila Hasina Zamzami dari Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH. Muhammad Romli Pengurus Ponpes Manba'ul Ilmi Ma'rif beserta jajaran, Penjabat Sekretaris Daerah Kab. Tanjab Barat, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Camat Senyerang, Forkopincam Kec. Senyerang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Orang Tua Santri, dan tamu undangan lainnya.(*/adv)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement