Bupati Tanjung Jabung Barat Tutup Festival Arakan Sahur


Minggu, 01 Mei 2022 - 01:36:02 WIB - Dibaca: 239 kali

Penyelenggaraan Festival Arakan Sahur yang digelar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi ditutup Bupati Tanjung Jabung Barat pada Sabtu Malam, 23 April 2022.(*/dok/kominfo) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Penyelenggaraan Festival Arakan Sahur yang digelar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat resmi ditutup Bupati Tanjung Jabung Barat pada Sabtu Malam, 23 April 2022.

Tradisi yang telah dua tahun ditiadakan ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat, hal ini dibuktikan dengan ramainya penonton yang memadati jalan yang akan dilalui para peserta  arakan Sahur.

Turut hadir pada acara penutupan, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Camat, dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini bermaksud untuk meningkatkan partisipasi serta pemberdayaan masyarakat melalui potensi kepariwisataan dan kearifan lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan tujuan mewujudkan kegiatan keparawisataan yang berkualitas, menarik wisatawan berkunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian pelaku ekonomi kreatif 16 sub sektor kepariwisataan dan masyarakat sekitar.

Selain itu, Kegiatan arakan sahur ramadhan ini juga diharapkan akan menjadi kalender event Provinsi dan event Nasional kedepannya. Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanjung Jabung Barat –H Mulyadi SPd,M.Kes- saat sampaikan laporan panitia penyelenggara.

Sebelum ditutupnya  festival arakan Sahur, dilaksanakan penyerahan tropi bergilir dari Al-Munawarah Kepada Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H.Anwar Sadat,M.Ag mengatakan, pemerintah daerah telah melaksanakan kegiatan Festival Arakan Sahur dengan tema Bangga dan Cinta Terhadap Keparawisataan dan Kearifan Lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ditambahkan Bupati Tanjung Jabung Barat, bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, sebagai sebuah tradisi terselenggaranya kegiatan arakan sahur ramadhan dapat memberikan hiburan, menggali potensi, kreativitas, dan memberikan ruang bagi pembangunan pelaku ekonomi kreatif seperti kuliner dan 16 sub sektor lainnya.

Dengan pernak pernik maket yang dihias secara menarik dan alunan musik para peserta menunjukan kebolehannya dihadapan seluruh tamu undangan dan ribuan masyarakat yang hadir serta berkeliling  sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia. Pengumuman pemenang dan penyerahan tropi bergilir bertempat di Mesjid Usman Tungkal setelah pelaksanaan shalat Idul Fitri.(*/kominfo)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Jamal Darmawan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Nelayan

TANJABBAR | HALOSUMATERA - Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat, Jamal Darmawan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan

Politik

Antisipasi Korsleting Listrik di Rumah, PLN Kualatungkal Keluarkan Himbauan Ini

TANJABBAR|HALOSUMATERA – Tak sedikit insiden kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik. Hal ini menjadi perhatian pihak PLN, khususnya PLN ULP Kualatungka

Berita Daerah

Tiga Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Sakiyah Hanya Bisa Pasrah

MUAROJAMBI - Nasib malang dialami Sakiyah (32), warga RT.02, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tiga tahun lebih sudah Sak

Berita Daerah

Polda Jambi Tertibkan Armada Batubara, Kementerian ESDM Malah Cabut Sanksi

JAMBI|HALOSUMATERA – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah serius menertibkan armada batubara, terutama yang beroperasi di luar jam operasional. Sementara itu

Berita Daerah

Beroperasi Dekat Pemukiman, Tambang Batubara Distop Warga Mestong

MUAROJAMBI|HALOSUMATERA – Adanya perluasan aktivitas penambangan batubara yang diduga dilakukan PT Gea Lestari di RT.01 dan RT.02, Dusun Pelita Jaya, Desa Tal

Berita Daerah


Advertisement