Bupati Tinjau Pembangunan Pasar Kawasan dan Perkerasan Jalan Suak Labu


Kamis, 27 Oktober 2016 - 21:59:03 WIB - Dibaca: 1528 kali

Bupati Tanjabbar Dr Ir H Safrial Didampingi Kabid Bina Marga Dinas PU Apridasman Meninjau Pembangunan Jalan Suak Labu, Kecamatan Kualabetara.(hms/IT) / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Barat Dr Ir H Safrial MS meninjau Pembangunan Pasar Kawasan di Desa Sei Saren Kecamatan Bram Itam dan Perkerasan Jalan Desa Suak Labu Kecamatan Kuala Betara, Selasa (25/10).

Turut hadir mendampingi Bupati Camat Bram Itam Ardhian S Sos, Kepala KBPMP Mulyadi, Kabid Sarana Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan umum Apri Dasman, Kades Suak Labu  dan Kabag Humas setda Teguh.

Bupati mengatakan, jangan ada pedagang berjualan di pinggir jalan setelah pembangunan pasar kawasan rampung. Pasalnya, dapat menimbulkan kemacetan bagi pengguna jalan yang akan melintas dari Tungkal ke Jambi.

“Tempat pasar akan kita buat, untuk antisipasi pasar tumpah, mengingat ini Jalan Nasional, dikhawatirkan akan mengganggu lalu lintas, terutama untuk mendukung Pelabuhan Roro Tahun depan. Bulan Februari tahun 2017 akan diresmikan Pelabuhan Roro,” ujar Safrial.

Pembangunan Pasar Kawasan yang dibiayai dari APBN dengan anggaran sekitar Rp 1 miliar ini, berukuran 10 x 20 meter dengan jumlah kios 27 ruang.

Pembangunan pasar kawasan dalam rangka mendukung kelancaran lalu lintas. “Makanya pasar desa dipindahkan ke dalam jangan sampai mengganggu aktivitas pemakai jalan,” timpal Bupati.

Sementara itu menurut Kepala KBPMP Tanjabbar Mulyadi M Kes bahwa pembangunan pasar tersebut dilaksanakan oleh pihak ketiga yang proses lelangnya itu melalui Kementrian Desa.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah menerima bangunan yang sudah jadi, selanjutnya bangunan akan dikelola BUMDES, sementara BKBPMP bertindak sebagai pembina.

Usai meninjau pembangunan Pasar Kawasan, Bupati dan rombongan meninjau pekerjaan jalan Desa Suak Labu. Dalam hal ini, Bupati meminta agar pengerjaan jalan Desa Suak Labu mengutamakan kualitas  dan segera menyelesaikan pekerjaan mengingat tahun anggaran 2016 akan berakhir.

Dari pantauan di lapangan, jalan desa masih dalam proses penimbunan dan perkerasan. Panjang jalan Desa Suak Labu Parit Delapan mencapai 6 Km dengan lebar timbunan tanah 8 meter. (*/hms)

Editor : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement