Buya Syekh M Rasyidsyah Fandy Tutup Usia, Jamaah PPITTNI Tabagsel Berduka


Rabu, 03 Mei 2023 - 19:58:47 WIB - Dibaca: 517 kali

Buya Syekh M Rasyidsyah Fandy Tutup Usia, Jamaah PPITTNI Tabagsel Berduka. / HALOSUMATERA.COM

TAPSEL-Jamaah Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thariqah Naqsyabandiyah Indonesia (PPITTNI) Tabagsel turut berduka yang mendalam atas meninggalnya pengasuh tertinggi PPITTNI Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy. 

Almarhum tutup usia (71) pada Selasa (2/5/2023) pukul 17.42 WIB di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, Provinsi Riau.

Menurut informasi dari Syekh Muda Muhammad Ali Idris, setelah jenazah dimandikan, dan dikafankan langsung dibawa dari Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru ke rumah duka di Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

"Sebelumnya almarhum Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy, sudah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru sejak beberapa hari terakhir karena sakit yang dideritanya," ungkap Guru Iben.

"Rencana besok (Rabu) setelah jenazah tiba di Padang Ulak Tanding (PUT), akan dilanjutkan dengan upacara pemakaman dan jenazah akan dimakamkan di Balai Buntar Kecamatan Sindang Beliti Ilir,'' terang Guru Iben.

Selanjutnya para jamaah PPITTNI memandu dan mengantarkan jenazah Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy dengan diiringi zikir dan shalawat menuju tempat peristirahatan terakhir. 

''Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat yang istimewa di sisi NYA,'' ucap Guru Iben dengan duka yang mendalam atas kepergian almarhum.(*/Fadly)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement