Camping Film Jambi 2020 Dipusatkan di Lubuk Penyengat Desa Baru-Muarojambi


Senin, 21 Desember 2020 - WIB - Dibaca: 1681 kali

Forum Film Jambi Menggelar Camping Film Jambi tahun 2020 di Lubuk Penyengat Desa Baru Kabupaten Muarojambi, terhitung 21-24 Desember 2020.(*/Foto:Asri) / HALOSUMATERA.COM

HALOSUMATERA.COM – Forum Film Jambi menggelar Camping Film Jambi di Lubuk Penyengat Desa Baru, Kabupaten Muarojambi mulai hari ini 21 Desember hingga 24 Desember 2020.

Lokasi ini dipilih karena Camping Film 2020 mengangkat salah satu Budaya Melayu Jambi, yaitu “betandang” dengan tema “Menggembala Ide Menjadi Karya”.

Peserta Camping Film tahun ini berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Tebo, Tanjabbar, Batanghari dan Kota Jambi.

Pembukaan Camping Film 2020 dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Dr. Sri Purnama Syam, SST. M.Sn dan Staf Ahli Bupati Muarojambi Indra Gunawan.

Bupati Muaro Jambi diwakili Staf Ahli Bupati Muarojambi Indra Gunawan saat membuka kegiatan camping film mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, Indra berharap bisa mengangkat budaya dan wisata di Muarajambi, khususnya Candi Muaro Jambi.

“Karena Candi Muara Jambi merupakan salah satu destinasi wisata nomor satu di Provinsi Jambi. Dengan kegiatan ini, kita bisa bersama sama mewujudkan pengembangan wisata dan budaya ke tingkat Nasional,” kata Indra Gunawan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra juga men-support kegiatan Forum Film Jambi. Apalagi, pada tahun depan dirinya telah mengajukan anggaran melalui Pokok Pikiran Dewan (aspirasi dewan,red) melalui APBD Provinsi Jambi. Sehingga, semua wisata dan budaya Jambi bisa terpublikasi ke publik melalui audio visual.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Ema menuturkan, pentingnya memegang komitmen ke depannya, karena melalui Forum Film Jambi dapat mengangkat budaya dan wisata di Provinsi Jambi.

“Semangat kebersamaan FFJ harus tetap dijaga. Dan berharap FFJ salah satu komunitas yang dibantu oleh Pokir dan ini ke depannya bisa berkontribusi dan bersuara lagi sampai luar provinsi. Kami akan mensupport semampu kami, apalagi ini merupakan tahun kedua, dan yang harus tetap dijaga protokol Covid 19 selama kegiatan berlangsung,” ujar Ema.

Pantauan halosumatera, selain kabupaten lainnya, Kabupaten Tanjabbar mengutus dua orang perwakilan mengikuti Camping Film Jambi 2020.(*)

Pewarta: Asri




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pengakuan Warga Kuala Tungkal, Pakai Motor Listrik Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan

KUALATUNGKAL - Dalam mendukung Electric Vehicle (EV) yang sedang berkembang pesat di Indonesia, PLN mempromosikan kendaraan listrik berupa mobil listrik, motor

Advertorial

Listrik dan Pipa Bocor Jadi Kendala Perumda Air Minum Tirta Pengabuan

TANJABBAR - Distribusi air ledeng dari Perumda Air Minum Tirta Pengabuan masih belum terealisasi sepenuhnya. Disamping terkendala tegangan listrik, masih banyak

Berita Daerah

Tongkang Batubara Tabrak Fender Tiang Jembatan, Gubernur Al Haris Minta Pengusaha Ganti Rugi

JAMBI  - Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH meminta kepada pengusaha untuk bertanggung jawab atas insiden tongkang angkutan batubara yang menabrak

Advertorial

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88 Anti Teror Polri

JAMBI - Gubernur Jambi DR. H. Al Haris, S.Sos, MH mendapat penghargaan dari Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 Anti Teror Polri. Penghargaan dari satuan khusus

Advertorial

Wagub Sani : Turnamen Ekshibisi Dies Natalis Unja Jalin Kebersamaan

JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengemukakan, Turnamen dan Ekshibisi Domino untuk memeriahkan Dies Natalis ke-61 Universitas

Advertorial


Advertisement