Camping Film Jambi 2020 Dipusatkan di Lubuk Penyengat Desa Baru-Muarojambi


Senin, 21 Desember 2020 - WIB - Dibaca: 871 kali

Forum Film Jambi Menggelar Camping Film Jambi tahun 2020 di Lubuk Penyengat Desa Baru Kabupaten Muarojambi, terhitung 21-24 Desember 2020.(*/Foto:Asri) / HALOSUMATERA.COM

HALOSUMATERA.COM – Forum Film Jambi menggelar Camping Film Jambi di Lubuk Penyengat Desa Baru, Kabupaten Muarojambi mulai hari ini 21 Desember hingga 24 Desember 2020.

Lokasi ini dipilih karena Camping Film 2020 mengangkat salah satu Budaya Melayu Jambi, yaitu “betandang” dengan tema “Menggembala Ide Menjadi Karya”.

Peserta Camping Film tahun ini berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, yakni Kabupaten Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Tebo, Tanjabbar, Batanghari dan Kota Jambi.

Pembukaan Camping Film 2020 dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Dr. Sri Purnama Syam, SST. M.Sn dan Staf Ahli Bupati Muarojambi Indra Gunawan.

Bupati Muaro Jambi diwakili Staf Ahli Bupati Muarojambi Indra Gunawan saat membuka kegiatan camping film mengatakan, sangat mendukung kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, Indra berharap bisa mengangkat budaya dan wisata di Muarajambi, khususnya Candi Muaro Jambi.

“Karena Candi Muara Jambi merupakan salah satu destinasi wisata nomor satu di Provinsi Jambi. Dengan kegiatan ini, kita bisa bersama sama mewujudkan pengembangan wisata dan budaya ke tingkat Nasional,” kata Indra Gunawan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra juga men-support kegiatan Forum Film Jambi. Apalagi, pada tahun depan dirinya telah mengajukan anggaran melalui Pokok Pikiran Dewan (aspirasi dewan,red) melalui APBD Provinsi Jambi. Sehingga, semua wisata dan budaya Jambi bisa terpublikasi ke publik melalui audio visual.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Ema menuturkan, pentingnya memegang komitmen ke depannya, karena melalui Forum Film Jambi dapat mengangkat budaya dan wisata di Provinsi Jambi.

“Semangat kebersamaan FFJ harus tetap dijaga. Dan berharap FFJ salah satu komunitas yang dibantu oleh Pokir dan ini ke depannya bisa berkontribusi dan bersuara lagi sampai luar provinsi. Kami akan mensupport semampu kami, apalagi ini merupakan tahun kedua, dan yang harus tetap dijaga protokol Covid 19 selama kegiatan berlangsung,” ujar Ema.

Pantauan halosumatera, selain kabupaten lainnya, Kabupaten Tanjabbar mengutus dua orang perwakilan mengikuti Camping Film Jambi 2020.(*)

Pewarta: Asri




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Jamal Darmawan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Nelayan

TANJABBAR | HALOSUMATERA - Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat, Jamal Darmawan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan

Politik

Antisipasi Korsleting Listrik di Rumah, PLN Kualatungkal Keluarkan Himbauan Ini

TANJABBAR|HALOSUMATERA – Tak sedikit insiden kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik. Hal ini menjadi perhatian pihak PLN, khususnya PLN ULP Kualatungka

Berita Daerah

Tiga Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Sakiyah Hanya Bisa Pasrah

MUAROJAMBI - Nasib malang dialami Sakiyah (32), warga RT.02, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tiga tahun lebih sudah Sak

Berita Daerah

Polda Jambi Tertibkan Armada Batubara, Kementerian ESDM Malah Cabut Sanksi

JAMBI|HALOSUMATERA – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah serius menertibkan armada batubara, terutama yang beroperasi di luar jam operasional. Sementara itu

Berita Daerah

Beroperasi Dekat Pemukiman, Tambang Batubara Distop Warga Mestong

MUAROJAMBI|HALOSUMATERA – Adanya perluasan aktivitas penambangan batubara yang diduga dilakukan PT Gea Lestari di RT.01 dan RT.02, Dusun Pelita Jaya, Desa Tal

Berita Daerah


Advertisement