Dewan Pengupahan Kabupaten Tanjabbar Akhirnya Terbentuk


Senin, 16 Maret 2015 - 09:58:19 WIB - Dibaca: 2072 kali

Ilustrasi / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL – Akhirnya Dewan Pengupahan Kabupaten (DPK) dan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tri Partit terbentuk di Tanjabbar. Rabu depan, kepengurusan DPK dan LKS segera dikukuhkan.

Ketua DPC Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Togu Lumban Gaol dikonfirmasi infotanjab.com pagi ini, menyambut baik dengan terbentuknya Dewan Pengupahan Kabupaten dan LKS Tri Partit.

Diharapkan, DPK segera melakukan survei-survei agar bisa menetapkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) pada 2016 mendatang. DPK juga melibatkan akademisi untuk melakukan kajian-kajian.

“DPK diketuai oleh Dinsosnakertrans dengan melibatkan serikat buruh, akademisi dan kalangan pengusaha. Semoga harapan buruh bisa tercapai dengan terbentuknya DPK ini,” ujar Togu.

Sementara, LKS Tri Partit, kata Togu, akan membantu buruh dalam memecahkan permasalahan, mulai dari pengupahan hingga kesejahteraan buruh.

LKS Tri Partit bisa memberikan kebijakan dan masukan-masukan yang dapat membantu buruh. Dikatakan Togu, pengukuhan LKS Tri Partit dan DPK akan dilakukan di Aula Kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (18/3) mendatang.(*)

Editor: Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement