Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Pembentukan Bakohumas


Selasa, 21 Desember 2021 - 20:41:00 WIB - Dibaca: 204 kali

Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Bakohumas Tingkat Provinsi Jambi di Aula Hotel Golden Harvest Jambi, Selasa pagi (21/12).(*/nik) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI (HS) – Diskominfo Provinsi Jambi menggelar sosialisasi pembentukan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) tingkat Provinsi Jambi di Hall Hotel Golden Harvest Jambi, Selasa pagi (21/12).

Kegiatan yang dihadiri pranata humas dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi ini mengusung tema Membangun Sinergisitas Kehumasan menuju Jambi Mantap 2024.

Pantuan halosumatera.com Selasa pagi, tampak hadir Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia  Prianto, S.Sos., S.I.K, Kasrem 042/Gapu Jambi Kol Inf. M. Yamin Dano, Asisten II Provinsi Jambi, Ir. Agus Sunaryo.

Kegiatan yang berlangsung dua jam lebih ini juga menghadirkan narasumber dari Kemenkominfo RI, yaitu Kordinator Kemitraan Informasi Publik, Direktoral Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Helmi Hafid.

Kegiatan sosialisasi pembentukan Bakohumas diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan Kadis Kominfo Provinsi Jambi yang diwakili Kabid Informasi Publik, Amirzan.

Dalam sambutannya, Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Amirzan mengatakan pentingnya pembentukan Bakohumas di tingkat Provinsi Jambi, bertujuan menyampaikan informasi dalam membangun sinergisitas antar lintas sektoral, baik instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Terpisah, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi yang diwakili Asisten II Setda Provinsi, Ir. Agus Sunaryo mengatakan, Bakohumas merupakan komponen yang bertugas memberikan informasi baik itu kinerja atau program yang sudah dilakukan, atau sedang dilakukan pemerintah saat ini.

“Sesuai tema Bakohumas hari ini, saya sangat apresiasi dan diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan. Sehingga menjadi Sinergisitas dan mensikronkan informasi yang akan disampaikan ke masyarakat, dalam mendukung program Provinsi Jambi,” ujar Asisten.

Dikatakan dia, tentunya peran humas sangat diminta untuk lebih kreatif membangun informasi dan mendukung program pembangunan di Provinsi Jambi. “Humas saat ini dituntut mampu mengelola isu-isu yang berkembang di masyarakat, menjadi narasi yang diterima oleh public,” ujarnya.

Kordinator Kemitraan Informasi Publik, Direktoral Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik, Kemenkominfo RI,  Helmi Hafid dalam kegiatan sosialisi tersebut mengatakan Bakohumas adalah wadah untuk meningkatkan komunikasi publik.

Sinergisitas yang menjadi tema hari ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik antar elemen. “Saat ini fungsi kehumasan di lingkup pemerintah sudah berpindah ke Diskominfo, bukan di sekretariat lagi. Kejadian yang terjadi adanya tarik-ulur fungsi kehumasan, maka diperlukan adanya Bakohumas. Humas itu merupakan unit organisasi dalam instansi pemerintah atau lembaga, yang melakukan fungsi manajemen informasi dan komunikasi,” paparnya.

Ditambahkan Helmi, tujuan dibentuknya Bakohumas meningkatkan sinergisitas, mendukung penyampaian informasi lintas sektoral. “Tugas Bakohumas yakni pengelolaan infomasi yang strategis, pencitraan yang positif,” timpalnya.

Usai memberikan materi, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir dan ditutup dengan foto bersama.(*/Andri Damanik)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement