EMG Gelar Advokasi dan Penguatan Konten Kreator Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit


Rabu, 03 Juli 2024 - 20:22:17 WIB - Dibaca: 146 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

JAMBI - Elaeis Media Group (EMG) menggandeng Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) akan menggelar Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Jambi.

Kegiatan itu bakal berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 15 hingga 16 Juli 2024, di Hotel Aston Kota Jambi. Selain pembelajaran di kelas, peserta juga akan turun langsung praktek lapangan.

Ketua Pelaksana Warsito mengatakan, peserta kegiatan nanti berasal dari mahasiswa, khususnya putra-putri petani sawit, mahasiswa ilmu komunikasi, content creator dan pelaku usaha ekonomi bidang kelapa sawit.

Hanya saja, calon peserta diseleksi dulu, berdasarkan indikator yang sesuai dengan kriteria. "Biar klop. Soalnya tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas dan penguatan tentang proses produksi berita di media massa dan video untuk tayang di media sosial yang setara dengan standar penyiaran,” ujarnya.

Selain tujuan tadi menurut Warsito, kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman soal kriteria dan standar proses produksi konten berita.

"Sehingga mereka mampu bisa menjadi content creator yang mampu memproduksi content menarik dan bernas tentang sawit. Kenapa sawit, karena semua ini memang kita lakukan demi mendukung perjalanan sawit ke depan," katanya.

Ditempat terpisah, CEO Elaeis Media Group, Abdul Aziz, mengajak para mahasiswa putra-putri petani kelapa sawit dan masyarakat yang ada di Provinsi Jambi untuk mendaftar menjadi peserta, pendaftaran paling lambat 10 Juli 2024 pukul 23.59 WIB.

"Gratis, enggak dipungut biaya sepeserpun. Tapi ingat, peserta kita seleksi dulu. Jadi enggak semua yang mendaftar bakal ikut. Sebab pesertanya terbatas, cuma 50 orang," ujar Aziz.

Disinggung soal materi yang akan disampaikan narasumber, Aziz mengatakan bahwa narasumbernya berasal dari jurnalis senior yang telah berpengalaman puluhan tahun, baik di media cetak dan online maupun penyiaran, serta content creator.

"Pokonya enggak bakal nyesallah ikut. Sebab itu tadi, narasumbernya sangat ahli dan berpengalaman," Aziz meyakinkan.

Lelaki 49 tahun ini kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada pendaftar apabila kelak tidak terpilih mndapatkan 'golden tiket' untuk mengikuti Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Jambi kali ini.

“Mungkin next time kita akan menggelar kembali kegiatan yang sama dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Advocacy dan Penguatan Content Creator Media Sosial dan Jurnalistik Bidang Kelapa Sawit di Provinsi Jambi ini disponsori oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), didukung oleh Hotel Aston Jambi dan lainnya.(*/dos)

 

 

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement