Hadir di Majelis Taklim Masjid H Sati Batubara, Ini yang Disampaikan H Rahmat Kurnia


Minggu, 20 Februari 2022 - 22:37:38 WIB - Dibaca: 781 kali

Kader Muda Partai Nasdem Kota Padang Sidimpuan hadir di Acara Majelis Taklim yang digelar di di Masjid H Sati Batubara, Desa Pudun Julu, Batu Nadua, Jumat (18/2). / HALOSUMATERA.COM

PADANGSIDIMPUAN – Ratusan warga Desa Pudun Julu, antusias menghadiri pengajian rutin di Masjid H Sati Batubara, Desa Pudun Julu, Batu Nadua, Jumat (18/2). Pengajian majelis ilmu itupun dihadiri kader muda dari Partai Nasdem Kota Padang Sidimpuan, H Rahmat Kurnia.

H Rahmat tampak membaur dengan masyarakat setempat. Kehadirannya tak lain untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang erat dengan masyarakat setempat.

Saat ditemui awak Media disela acara pengajian Majelis Taklim H. Rahmat Kurnia Batubara  menuturkan bahwa ide dari pada pembangunan Masjid H. Sati Batubara ini bermula dari keinginan mendiang ayahnya, demi kemaslahatan umat.

“ Almarhum berkeingan untuk membangun tempat ibadah keagamaan yang bermanfaat bagi khalayak banyak, sehingga terciptalah bangunan Masjid seperti yang kita lihat sekarang ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Masjid H Sati Batubara ini baru selesai dibangun pada Mei 2021 lalu. Masjid ini dibangun dan diwakafkan oleh orang tua dari H Rahmat, untuk masyarakat sekitar Pudun Julu.

Mesjid H. Sati Batubara ini baru saja diresmikan, pada 1 Januari 2022 bertepatan dengan hari kelahiran ayahnya, H. Sati Batubara. Dia juga sempat menghadiri peresmian masjid ini, demi melanjutkan amanah dan pengasuh untuk melanjutkan materi ibadah dalam memakmurkan mesjid tersebut.

Selain mengurus Masjid H. Sati Batubara, beliau juga dipercayakan sebagai salah satu pengasuh Yayasan Syekh Muhammad Ali Al Makkiyyi, Pondok Pesantren Al Shoulatiyah, Desa Bargot Topong Kecamatan Padangsidimpuan Batu Nadua Kota Padangsidimpuan. Pesantren tersebut berada dibawah Yayasan Syekh Muhammad Ali Al Makkiyyi.

“Alhamdulillah Pondok Pesantren Al Shoulatiyah bangunannya sudah didirikan, semoga bisa bermanfaat untuk mengedukasi anak santri dan santriwati untuk mendalami ilmu Agama,” tambahnya.

Dalam sambutannya di akhir acara pengajian Majelis Talim, H Rahmat Kurnia Batubara tak lupa mengucapkan terima kasih banyak terhadap semua pihak dan jemaah yang hadir dalam mensukseskan Pengajian Majelis Taklim yang dilaksanakan secara rutin tiap hari Jumatnya.

Sebagaimana diketahui, H Rahmat merupakan salah satu kader termuda Partai Nasdem Kota Padangsidimpuan. Politisi muda ini pun terkenal low profil. Bahkan dia digadang-gadangkan akan mengikuti pemilihan legislatif pada 2024 mendatang.

Selain aktif di lingkungan sosial, secara akademisi, H Rahmat Kurnia Batubara ini merupakan lulusan dari Universitas Pertamina Jakarta Fakultas Tehnik Lingkungan.

Diketahui, anak dari pasangan  H Sati Batubara (Almarhum) dan Hj Ismawati Sakdiah Lubis ini, sejak kecil mengenyam pendidikan di SDN 15/200104 Kota Padangsidimpuan, diteruskan ke MTS Nurul Ilmi Kota Padangsidimpuan, kemudian melanjutkan ke SMA Plus Matauli  Pandan di Kabupaten Tapanuli tengah.

Selepas menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi, diapun terpanggil terpanggil untuk bergabung ke Partai Nasdem Kota Padangsidimpuan atas kemauan dan inisiatif sendiri.(*/indra)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement