Halal Bi Halal dengan APDESI Jambi, Al Haris - Sani Komitmen Lanjutkan Jambi Mantap


Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:25:06 WIB - Dibaca: 191 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melangsungkan acara Halal Bi Halal Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se-Provinsi Jambi yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., acara tersebut berlangsung di EV Garden Jambi, Sabtu (18/05/2024) pagi.

Dalam acara tersebut, tampak dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Pj. Bupati Kerinci Asraf,M.Si., Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi, serta seluruh Kepala Desa se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris menegaskan, dirinya dan Wagub Sani berkomitmen melanjutkan program Jambi Mantap.

“Saya dan Pak Abdullah Sani berkomitmen untuk melanjutkan program Jambi Mantap, jadi saya minta doanya dari seluruh Kepala Desa di Provinsi Jambi yang hadir,” ucap Gubernur Al Haris.

Dirinya juga menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya melakukan sinergi dengan APDESI khususnya di tingkat Kabupaten/ Kota.

“Ketika APDESI serius mengurus desa, maka Pemerintah terus berupaya untuk mengakomodir apa saja yang menjadi urgensi utama pembangunan desa,” tambahnya.

Gubernur Al Haris menuturkan, program Dua Miliar Satu Kecamatan (Dumisake) yang dicanangkan oleh Pemerintah tentunya memiliki skala prioritas.

“Dalam satu waktu, program itu bisa saja berubah secara cepat, tergantung skala prioritas dan tingkat urgensi. Karena Pemerintahan ini tidak bisa sifatnya kaku, kita dituntut mengambil keputusan dengan cepat dan cermat,” tuturnya.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengungkapkan, modal untuk menjadi Pemimpin adalah Hati. “Modal menjadi Pemimpin itu adalah Hati, dengan hati dan niat yang bersih insyaa Allah dimudahkan jalannya, apabila hati dipenuhi amarah dan kebencian maka tidak akan bisa fokus bekerja untuk masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) APDESI Jambi H. Hairan, SH., yang juga merupakan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat menyebutkan, ujung tombak pembangunan Provinsi adalah Desa. “Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Program Dumisake, tentunya saya berharap program ini terus dilanjutkan, karena Desa merupakan ujung tombak pembangunan,” sebut Hairan.

Ketua APDESI Provinsi Jambi Samsul Fuad mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi yang telah menjadi jembatan aspirasi bagi Pemerintahan Desa.

“Mewakili pengurus APDESI Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi. Karena selama ini, telah menjadi jembatan aspirasi bagi Pemerintah Desa. Saya katakan disini, APDESI sangat mendukung Gubernur Al Haris dan Wagub Abdullah Sani untuk melanjutkan Jambi Mantap Jilid Kedua,” pungkas pria yang akrab disapa Fuad. (*/Rie)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement