Ini Penyampaian Al Haris secara Virtual dalam Paripurna Penetapan APBD 2023


Rabu, 30 November 2022 - 20:31:12 WIB - Dibaca: 257 kali

Gubernur Jambi Al Haris saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam paripurna penetapan APBD Provinsi Jambi tahun 2023, Rabu 30 November 2022.(*/rom) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI|HALOSUMATERA – Rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penetapan Propemperda Tahun 2023 dan Penetapan APBD Provinsi Tahun Anggaran 2023, secara fisik hanya dihadiri Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edy Purwanto, SH I M Si, dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza ST MM, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara BA S.Psi.,M.Si, serta Wakil Ketua III DPRD Provinsi Jambi H. Burhanuddin Mahir, S.H tetap dilaksanakan, meskipun 16 anggota dewan lainnya tidak hadir.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edy Purwanto mengatakan, meski 16 anggota dewan tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut, namun kuorum tetap tercapai.

“ Pada kesempatan ini saya atas nama Dewan mengucapkan terima kasih atas kesediaan hadir pada Rapat Paripurna hari ini, berdasarkan Laporan tertulis saudara Sekretaris Dewan, dari jumlah 55 orang Anggota Dewan pada saat ini Hadir 39 orang, Tidak Hadir 16 orang, Kuorum tercapai,” kata politisi dari PDIP ini.

Terkait ketidakhadiran Gubernur Jambi secara fisik pada paripurna kali ini, Edy menyampaikan bahwa  Gubernur Jambi sedang mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia pada pertemuan tahunan Bank Indonesia 2022, dan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Rincian Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 oleh Presiden RI di Jakarta.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya secara virtual dalam paripurna tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi yang telah bekerja keras menyelesaikan seluruh rangkaian pembahasan APBD Tahun Anggaran 2023 bersama-sama dengan pemerintah daerah.

“Walaupun proses pembahasan cukup menguras energi dan waktu, namun syukur alhamdulillah pada hari ini telah diambil keputusan Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2023 tersebut, sehingga kita dapat menyelesaikan tahapan ini dengan baik dan tepat waktu,” kata Al Haris.

Dikatakan Gubernur, dalam proses pembahasan yang telah dilaksanakan, tentu sering terjadi situasi yang sangat dinamis dan disertai dengan perbedaan yang tajam. “Kami sangat memahami banyaknya kebutuhan pembangunan yang harus dilaksanakan ditengah keterbatasan anggaran,” tukasnya.

Gubernur menuturkan, kepedulian dan kerjasama dalam membangun Provinsi Jambi selama ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, sehingga program dan kegiatan yang telah diselaraskan dengan RPJMD Provinsi Jambi, sasaran pembangunan nasional dan mengacu pada ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta mempertimbangkan aspirasi, dan pendapat yang proporsional, dapat dijadikan landasan dalam pelaksanaan pembangunan guna terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“ Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berupaya dan bekerja keras dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut, sehingga akan tercipta kepercayaan yang tinggi dari masyarakat kepada Pemerintah. Kesejahteraan masyarakat akan menimbulkan kondisi yang kondusif, sehingga pada akhirnya kita bersama-sama dapat fokus melaksanakan pembangunan secara merata dan berkeadilan serta dapat dirasakan seluruh masyarakat Provinsi Jambi tanpa diskriminasi dan semakin memperkecil kesenjangan antar wilayah,” papar Al Haris.

Dalam kesempatan itu, Al Haris kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk menyelesaikan dengan baik seluruh kegiatan pembangunan di Provinsi Jambi pada tahun 2022 yang tinggal tersisa waktu efektifnya tidak sampai satu bulan lagi, serta segera menyiapkan langkah-langkah strategis yang dibutuhkan untuk percepatan pelaksanaan kegiatan pada tahun 2023.

“ Saya tidak menginginkan lagi kegiatan tahun 2023 khususnya DUMISAKE, mengalami keterlambatan seperti tahun ini hanya karena ketidaksiapan saudara akan hal-hal terkait administrasi. Akhirnya dengan memohon ridho Allah SWT, kita semua berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan mendapat limpahan rahmat, hidayah, dan inayah dari Allah SWT,” tutup mantan Bupati Merangin ini.(*/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pemkab Sarolangun Gelar Gerakan Pangan Murah

SAROLANGUN – Dalam rangka pengendalian Inflasi, stabilisasi pasokan dan harga pangan, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar

Berita Daerah

PMK Sumber Waras Diduga Buang Limbah Sembarangan, LSM Petisi : DLH Harus Turun

TANJABBAR - Direktur Eksekutif LSM- Petisi Kabupaten Tanjab Barat Syarifuddin AR menyoroti soal dugaan limbah dari Pabrik Minyak Kelapa PT Sumber Waras yang ber

Berita Daerah

Antisipasi Kelangkaan Sembako, Dirintelkam Polda Jambi: Pelaku Usaha Berperan Menjaga Kamtibmas

JAMBI - Rapat koordinasi antisipasi kelangkaan sembako khususnya beras digelar di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Jumat 16 Februari 2024. Rakor ini d

Ekonomi

PLN ULP Kuala Tungkal Jalankan Program Transisi Energi Dengan Dedieselisasi PT WKS Daya 900.000 VA

TANJAB BARAT - PLN ULP Kualatungkal tengah gencar melakukan upaya program transisi energi yakni melakukan Dedieselisasi atau penggunaan biomassa, green ecosyste

Advertorial

Rektor UIN STS Jambi Ajak Semua Elemen Jaga Situasi Kamtibmas Pasca Pencoblosan

JAMBI - Rektor bersama seluruh civitas akademika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga

Politik


Advertisement