Iwan Sebut, Pembagian Proyek Tak Merata, Rekanan Dirugikan


Kamis, 06 Agustus 2015 - 16:38:27 WIB - Dibaca: 1943 kali

ilustrasi/net / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL – Salah seorang rekanan, Iwan mengeluhkan soal pembagian jatah proyek yang tidak merata. Kata dia, proyek yang diberikan kepada rekanan asal tunjuk saja, tanpa ada azas keadilan.

“Tentunya kita sebagai rekanan merasa ada kesenjangan dalam pembagian proyek ini,” ujar Iwan salah seorang rekanan ditemui Kamis siang.

Dia menduga, kue APBD ini dijadikan ajang bisnis oleh oknum tertentu. “Siapa yang punya duit dan berkuasa, dia yang dapat,” tandasnya.

Iwan mengatakan, APBD Tanjabbar bukanlah uang pribadi yang begitu mudah diplot-plot. Baru-baru ini, sejumlah kegiatan di dinas terkait diluncurkan secara diam-diam.

“Tentu kami merasa dirugikan, diam-diam sudah dilelangkan,” ungkapnya.

Iwan juga mempertanyakan, kenapa peluncuran proyek di sejumlah dinas dilakukan secara bertahap. Terkesan, proyek yang diluncurkan sudah diketahui pemenangnya.

“Selaku rekanan kita beharap pihak yang berkompeten agar transparan, jangan pilih kasih, ada anak kandung dan anak tiri. Jika memang ada aturan yang harus diikuti, tolong dijelaskan. Kita rasa aturan ini bukan rahasia umum lagi, karena kita sebagai rekanan juga paham aturan yang berlaku itu,” timpalnya.

Selain menyikapi pembagian proyek yang tidak merata, Iwan juga menyoroti tingkat kedisiplinan para PNS, terutama Kadis dan kabid di sejumlah instansi yang memiliki banyak proyek.

“Kabid dan Kadis nya jarang ngantor, menghindari banyak yang minta proyek. Hal ini tentu berdampak pada pelayanan publik, ” tukas dia.

Perlu diketahui sebanyak 250 perusahaan yang ada di Tanjabbar menjerit karena pembagian proyek tidak merata.(*)

Penulis : Den

Editor   : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement