Jelang Nataru, Wabup Tanjabbar Sidak Pasar


Kamis, 23 Desember 2021 - 21:43:45 WIB - Dibaca: 141 kali

Wabup Tanjabbar Hairan SH Sidak Pasar Tanggorajo Parit II, Kamis (23/12).(*/HS) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan, SH melakukan sidak di Pasar Tanggo Rajo Parit II, Kamis (23/12/2021).

Wabup Tanjabbar mengatakan, sidak kali ini untuk memastikan kestabilan harga pangan dan ketersediaan sembako menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Tentu hari ini kita turun bersama tim untuk melakukan pengamanan harga dan meninjau pasar menjelang Nataru," ungkap Wabup.

Wabup Tanjabbar mengunjungi beberapa kios milik pedagang sekaligus menanyakan harga bahan pokok dan ketersediaan pasokan.

Beberapa ketersediaan sembako yang menjadi sorotan antara lain harga ayam potong, harga cabai, bawang, minyak goreng dan telur.

“Di lapangan untuk ayam potong itu hanya naik Rp 1000 atau Rp 2000 dari sebelumnya,” ujarnya.

“Cuma yang hari ini memang tinggi itu harga telur, di pasaran itu agak kurang pasokannya, hukum pasar kan begitu kalau barang dikit harga naik,” tambahnya.

Kemudian ia juga menyoroti harga minyak sayur yang dalam dua bulan ini naik sebesar 60 persen dari harga sebelumnya.

“Selain bahan itu, semua kebutuhan pokok lainnya stambil tidak ada kenaikan, walaupun ada 1000-2000 biasalah setiap hari - besar nasional ada lonjakan harga bahan", jelasnya.

Selanjutnya, ia meminta kepada Bulog untuk melakukan operasi pasar agar bisa menekan harga-harga yang naik terlalu tinggi.

“Kalau untuk ketersediaan bahan pangan, tadi juga kita sudah tanya ke semua pedagang, insyaallah terkendali dan aman sampai natal dan tahun baru, kita berharap kalau pasokannya terkendali dan aman tentu harga juga tidak naik terlalu tinggi,” pungkasnya.

Dalam sidak kali ini Wabup didampingi oleh Asisten II, Kepala Disperindag Tanjabbar, Ketahanan Pangan, Bulog, Kepala Bappeda, Kabag Perekonomian, Dishub dan personil Satpol PP.(*/put)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement