LSMM Harap Presiden Segera Keluarkan Kepres Pendirian UNTARA


Kamis, 14 Juli 2022 - 21:57:26 WIB - Dibaca: 630 kali

LSMM Sumatera Utara Bersama Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, pada 29 Juni 2022 lalu.(*/ados) / HALOSUMATERA.COM

SUMUT|HALOSUMATERA - Dukungan demi dukungan terus mengalir terhadap pendirian UNTARA (Universitas Negeri Tapanuli Raya) yang digagas oleh Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan. Kali ini datang dari Lingkar Studi Mahasiswa Marhaenis (LSMM).

Bastian Siburian selaku Ketua LSMM Sumatera Utara mengatakan UNTARA merupakan terobosan luar biasa yang diambil oleh Bupati Tapanuli Utara.

" Ini merupakan terobosan luar biasa yang diambil oleh Pak Bupati mengingat belum adanya universitas negeri di lingkup Tapanuli," ujarnya saat dihubungi awak media pada Kamis,(14/7/2022).

Dia juga mengatakan selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), UNTARA juga berperan penting untuk menggerakkan roda - roda perekonomian baik dari segi pertanian hingga ke pariwisata Sumatera Utara khususnya Tapanuli.

"Apabila UNTARA yang merupakan transformasi dari IAKN ini segera terealisasi, warga Tapanuli akan mendapat harapan baru dari segi ekonomi dan kualitas manusia yang bermuara pada kemajuan Tapanuli," tambahnya.

Senada dengan itu, Ados  Sianturi penggagas LSMM menuturkan pihaknya sudah menyambangi Bupati Tapanuli Utara untuk memberikan dukungan ini secara langsung di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara pada  Rabu (29/6/2022) lalu.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Pak Nikson, dan kami akan terus mendukung beliau sampai UNTARA ini benar - benar berdiri," ucap Ados saat dihubungi via telepon pada Kamis, (14/7/2022).

"LSMM berharap Presiden RI segera mengeluarkan Kepres mengenai hal ini sebagaimana yang diharapkan warga Tapanuli,  terlepas dari segala kontroversi yang ada UNTARA berdasarkan kajian kelayakan dan analisis dampak ekonomi mengatakan Tapanuli layak untuk berdiri," tutupnya.(*/ados)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement