Musda VIII MUI Tanjabbar Dihadiri Bupati


Minggu, 26 Desember 2021 - 10:54:23 WIB - Dibaca: 162 kali

Musda VIII MUI Tanjabbar di Hotel Cahaya Kualatungkal, Sabtu (25/12).(*/HS) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan Musyawarah Daerah ke VIII dengan tema Meningkatkan Sinergitas antara Ulama dan Umaro dalam membina umat menuju Kabupaten Tanjabbar Berkah. 

Musda yang dihadiri Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag ini dihelat di Aula Hotel Cahaya kualatungkal, Sabtu (25/12/2021).

Dalam pelaksanaan Musda MUI Tanjabbar tersebut, Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag membuka secara resmi Musda MUI Kabupaten Tanjabbar ke VIII.

Ketua Umum MUI Tanjabbar Drs KH Mahyudin Arif M Pdi dalam sambutannya menyampaikan, meminta organisasi MUI tidak ikut terlibat dalam politik praktis pasca pemilu, dan selalu konsekuen guna menjaga nama baik MUI Tanjabbar. 

" MUI merupakan wadah menghimpun para ulama, jaga netralitas pasca pemilu, karna kita ini mengurus umat, "sebut Mahyudin.

“Jika selama kepemimpinan kami ada kesalahan atau ke khilafan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Mahyudin. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum MUI Provinsi Jambi Prof Dr H Hadri Hasan MA mengatakan, musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Kabupaten Tanjabbar sekaligus menyusun program pokok MUI Kabupaten Tanjabbar kedepan.

“Mudahan- mudahan Musyawarah Daerah MUI yang ke VIII ini dapat memilih yang terbaik untuk masa depan MUI dan masa depan kabupaten Tanjab Barat”ujarnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dapat membantu program MUI dalam menciptakan ulama yang mewarisi tugas Nabi Muhammad SAW.

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadar M Ag sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan Musda MUI Kabupaten Tanjabbar, yang menurutnya merupakan wadah bagi para ulama untuk berperan dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan Pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama,"Kata Bupati. 

Musda ke VIII MUI Tahun 2021 ini merupakan forum tertinggi dalam mengambil keputusan strategis, konsolidasi dan evaluasi pelaksanaan program kerja daerah serta bermusyawarah memilih pengurus baru MUI massa Khidmat 2022-2026.

” Saya berharap pengurus baru yang terpilih nanti dapat bersenergi menyatukan visi dan misi, dari mulai pengurus tingkat kecamatan maupun pengurus tingkat kabupaten," harap bupati.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar musda MUI dapat berjalan dengan nilai-nilai keulamaan, kondusif, menjunjung asas kebersamaan, saling menghargai dan saling menghormati serta meningkatkan senergitas antara ulama dan umaro dalam membina umat menuju Kabupaten Tanjab Barat Berkah.

“Semoga kedepan konsolidasi antara pemerintah daerah dan MUI dapat lebih ditingkatkan, terus membantu dan berjalan bersama pemerintah, sehingga bisa fokus pada tujuan utama yaitu kesejahteraan masyarakat," tutup Bupati.

Turut hadir, Ketua Nahdatul Ulama Tanjabbar, Kabag AKRK Tanjabbar, Ketua Pengadilan Agama Tanjabbar, Peserta Musda serta para tamu dan undangan lainnya. (*/put)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement