Panen Pisang Cavendish dan Tinjau Peternakan Sapi Temak Sido Makmur


Rabu, 15 Desember 2021 - 07:15:45 WIB - Dibaca: 162 kali

Bupati Tanjabbar Panen Pisang Cavendish di Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi.(*/HS) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag bersama jajaran melakukan kunjungan kerja dan panen perdana Pisang Cavendish di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjabbar, Selasa (14/12/2021). Bupati juga menyempatkan meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Temak Sido Makmur .

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kegigihan para peternak dan petani pisang Cavendish.

“ Saya sangat mengapresiasi Kelompok Tani Temak Sido Makmur yang sukses mengelola perkembangbiakan bantuan sapi oleh pemerintah. Dan panen pisang Cavendish kita jadikan pilot project sentra pengembangan pisang unggulan ini," ucap Bupati.

Dengan suksesnya Desa Purwodadi di bidang pertanian dan perternakan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi kelompok tani lainnya khususnya kelompok tani yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Ini sebuah upaya usaha yang sangat bagus, kita dari pemerintah akan selalu mendorong dan membantu para petani dalam mencari peluang pasaran untuk bekerjasama dengan pihak luar daerah dan kita harapkan Tanjab Barat bisa mesuplai daging," kata Bupati.

Terkait kelompok ternak semoga hal ini menjadi contoh dan motivasi bagi kelompok lainnya khususnya kelompok ternak yang berada di Kecamatan Tebing tinggi.

“ Kita dari pemerintah akan selalu mendorong dan membantu para peternak, kita mencari peluang pasaran untuk bekerjasama dengan pihak luar daerah dan kita harapkan Tanjabbarat bisa menjadi penyuplai daging," sambung Bupati.

Sementara itu, terkait keberhasilan petani membudidayakan pisang Cavendish, bupati akan mengembangkannya menjadi produk unggulan kabupaten Tanjabar.

“Panen Pisang Perdana ini merupakan bukti keberhasilan dari program pertanian di Kecamatan Tebing tinggi dan bekerjanya para kelompok Tani", tutup Bupati.(*/nik)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement