Pansus Komisi I DPRD Tanjabbar Berkunjung ke Komisi Informasi Provinsi Jambi


Kamis, 20 Oktober 2022 - 11:40:22 WIB - Dibaca: 228 kali

Pansus Komisi I DPRD Kabupaten Tanjabbar berkunjung ke Komisi Informasi Provinsi Jambi, Kamis (20/10/22). / HALOSUMATERA.COM

JAMBI – Pansus Komisi I DPRD Kabupaten Tanjabbar berkunjung ke Komisi Informasi Provinsi Jambi, Kamis (20/10/22). Kedatangan pansus DPRD Tanjabbar disambut Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi didampingi oleh Almunawar selaku Wakil Ketua dan anggota Komisi Informasi Provinsi Jambi.

Kunjungan pansus Komisi I DPRD Tanjung Jabung Barat dalam rangka melakukan konsultasi lanjutan terkait Pembentukan Ranperda Komisi Informasi Daerah (KID) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Ruang Rapat Komisi Informasi Provinsi Jambi.

Rombongan Pansus I langsung dipimpin oleh Hamdani selaku Ketua Pansusnya dan anggota pansus lainnya. Turut hadir Joan Prayudha Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Agus Sumantri, Kabag Hukum Setda Tanjab Barat .

Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi Indra Lesmana mengapresiasi Pansus I DPRD Kab Tanjab Barat yang telah selesai menyusun Draft Raperda terkait pembentukan Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Terbentuknya Komisi Informasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

"Bagi kami karena jika Ranperda ini disahkan menjadi PERDA, maka satu-satunya provinsi yang ada di Sumatera yang telah membentuk Komisi Informasi di tingkat kabupaten adalah Provinsi Jambi. Karena Draft Ranperdanya telah disusun oleh Pansus dan kami diminta untuk memberikan masukan pasal per pasal agar nantinya Ranperdanya tetap senapas dengan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik atau tidak bertentangan dengan aturan yang lainnya lebih tinggi," katanya.

Disamping itu setelah Ranperda ini disahkan hal yang sangat urgen adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk menjaga eksistensi/keberadaan lembaga ini atau mendukung pelaksanaan program-program Komisi Informasi Daerah (KID) terutama dari sisi anggarannya.

Sementara itu, Ketua Pansus I DPRD Kab. Tanjung Jabung Barat Hamdani mengatakan Ranperda terkait pembentukan Komisi Informasi Daerah ini merupakan Ranperda inisitiatif dari DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan tahapannya sampai saat ini pihaknya telah selesai menyusun Draft Ranperdanya.

"Hari ini kami datang berkonsultasi ke Komisi Informasi Provinsi Jambi guna meminta masukan – masukan dari Komisi Informasi Provinsi Jambi dan besok pagi Jumat kami juga akan konsultasi ke DPRD Provinsi Jambi," katanya.

Tahapan berikutnya adalah ke Biro Hukum Setda Provinsi Jambi." Rencananya bulan depan telah kita sahkan," lanjutnya.(*/red)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement