Partai Tambahan ke Koalisi Gerindra - PKB Masih Wacana


Kamis, 24 November 2022 - 12:01:42 WIB - Dibaca: 147 kali

Deklarasi Partai Gerindra dan PKB.(*/net) / HALOSUMATERA.COM

JAKARTA - Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut partai tambahan yang akan bergabung ke koalisi Partai Gerindra dan PKB hanyalah wacana. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menegaskan pihaknya tengah melakukan penjajakan dengan partai tambahan tersebut.

"Kami belum pernah kalau ditanya menyebut partai apa, karena sedang masa-masa penjajakan ini adalah masa yang tidak mudah. Itu juga takut kemudian membuat disharmonisasi, disinformasi dan lain-lain," ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari detikcom, Kamis (24/11/2022).

Dia mengatakan upaya koalisi yang dilakukan partai politik tidaklah mudah. Ini, kata dia, dikarenakan banyak hal yang harus dicocokkan, termasuk program serta visi dan misi antara partai tersebut dengan Gerindra dan PKB yang telah berkoalisi.

"Oleh karena itu silakan saja pengamat boleh-boleh saja mengutarakan pendapatnya tapi kita tunggu hasil baiknya," ucap Dasco.

Dasco menepis anggapan partai tambahan yang akan berkoalisi dengan Gerindra dan PKB sebatas wacana.

"Kalau wacana doang kan nggak ada proses-proses yang sedang dilakukan. Dan memang proses ini kita tak publish, proses terus berjalan," kata Dasco.

Diketahui, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut deklarasi capres Gerindra dan PKB masih menunggu partai tambahan yang akan bergabung ke koalisi. Partai tambahan itu dinilai hanya wacana belaka.

"Menunggu tambahan satu partai lagi itu bisa jadi hanya sekedar wacana dan cara mengulur-ngulur waktu karena posisi Cak Imin sebagai cawapres Prabowo belum clear," ujar Adi Prayitno kepada wartawan, Selasa (22/11).

Adi menyebut terkait partai tambahan itu hanya Cak Imin dan Tuhan saja yang tahu. Pasalnya, sangat rumit membayangkan satu partai lagi yang bakal gabung ke Gerindra-PKB karena semua partai sudah berkongsi.

"Karena kalau satu partai lagi dikaitkan dengan PKS rasa-rasanya sulit karena PKS iman politiknya belum goyang, masih solid di koalisi perubahan," tutur Adi.(*/HS)

 

Baca Artikel Asli:

Gerindra Tepis Isu Partai Tambahan Koalisi Bareng PKB Sebatas Wacana



Sumber: detik.com




Komentar Anda



Terkini Lainnya

The Ultimate Excellence, New Honda PCX160 Warna Baru Hadir di Jambi

JAMBI – Varian warna baru pada skutik premium New Honda PCX160 telah hadir di seluruh Dealer resmi sepeda motor Honda yang tersebar di Provinsi Jambi. Piliha

Mitra Bisnis

Bupati Tanjabbar Resmikan Masjid As Syarif Kodim 0419/Tanjab

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M Ag hadir dan turut meresmikan Masjid As Syarif di Jalan KH Dewantara, Kecamatan Tungkal Ilir, tepatn

Advertorial

Dugaan Praktek Aborsi di Salah Satu Hotel, Kapolres Tanjabbar: Bayi Ditemukan Dalam Plastik

KUALATUNGKAL – Seorang perempuan, DM (22) meninggal dunia dan sempat pendarahan di salah satu kamar hotel di Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar, Jambi, Min

Hukum & Kriminal

Begini Kondisi Jalan di RT 10, Lorong Semangat

TANJABBAR - Jalan setapak di RT.10, Lorong Semangat, Jalan Manunggal II, Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, mempe

Berita Daerah

Truk Batubara Masuk Kota Jambi Didenda Rp 50 Juta

JAMBI – Ketua RT di Kota Jambi diminta untuk mengikuti dan melaksanakan peraturan Walikota Jambi, terkait penertiban truk batubara dari Kota Jambi. Intruksi i

Berita Nasional


Advertisement