Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan UIN STS Jambi


Jumat, 14 Januari 2022 - 10:37:53 WIB - Dibaca: 70 kali

Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama, oleh Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag dan Rektor UIN STS Jambi Prof Dr H Suadi Asyari MA Ph D di ruang Senat Gedung Rektorat Lantai 2 UIN STS Jambi, Kamis (13/01/2022). / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR (HS) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar) menjalin kerjasama bersama dengan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi untuk percepatan pembangunan daerah.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama, oleh Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag dan Rektor UIN STS Jambi Prof Dr H Suadi Asyari MA Ph D di ruang Senat Gedung Rektorat Lantai 2 UIN STS Jambi, Kamis (13/01/2022).

Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama ini disaksikan oleh Pejabat dan instansi Pemda Tanjabbar, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, PLT. Kadis Dikbud, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kepala BKPSDM, Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim, serta pihak pejabat UIN STS Jambi, Rektor, Wakil Rektor I (Bidang Akademik dan Kelembagaan), Wakil Rektor II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama), Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Kepala Unit, Kepala Pusat Kajian dan Pejabat lainnya.

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag dalam sambutannya, mengapresiasi atas penawaran kerjasama ini.

Sesuai dengan kesepakatan bersama ini, pihaknya juga mengundang langsung  para kepala OPD terkait dengan harapan dokumen kesepakatan bersama ini dapat segera ditindaklanjuti.

“Saya mengajak sekaligus berharap, kesepakatan bersama ini dimanfaatkan sebagai salah satu wadah bagi kedua belah pihak dalam merancang dan melahirkan inovasi percepatan pembangunan daerah, seperti transfer of knowledge, inovasi peningkatan ekonomi dan perdagangan, penggalian hasil atau potensi daerah peningkatan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan daerah, peningkatan sistem pelayanan publik serta kerjasama lain yang bersifat percepatan pembangunan dan promosi daerah,” jelas Bupati.

Bupati berharap agar OPD terkait  untuk lebih agresif dengan segera menindaklanjuti dan menyusun langkah – langkah pelaksanaan yang lebih detil, sehingga segala tujuan dalan kesepakatan bersama dapat segera dilaksanakan dan diwujudkan dari kedua belah pihak, lanjut Bupati.

“Besar harapan saya bahwa melalui kesepakatan bersama yang kita tandatangani ini lahir inovasi daerah selaras dengan visi misi berkah yang dipadukan dengan Tri Dharma Pendidikan, sehingga dapat mempercepat pembangunan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat secara sinergi dan harmonis dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat,” harap Bupati.

Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi Prof Dr H Suadi Asyari MA Ph D saatnya Presentasi Kerjasama dengan Pemkab Tanjabbar, menyebutkan visinya menjadikan UIN STS Jambi sebagai lokomotif perubahan sosial unggul nasional menuju internasional dengan semangat moderasi dan enterpreneurship islam.

“UIN STS Jambi siap berkompetisi secara objek dengan perguruan tinggi lain se Indonesia untuk membangun SDM sesuai kebutuhan revolusi industri 4.0 dan society 5.0," ungkapnya.

Ditambahkannya, Rektor UIN STS Jambi juga siap membebaskan biaya kuliah di UIN STS Jambi bagi putra-putri daerah Tanjabbar yang hafal Al-Quran.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab terkait kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Tanjabbar dengan UIN STS Jambi, dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama.(*/put/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement