Pendaftaran Seleksi Guru PPPK Tahap II Ditunda, Ini Penjelasan Kemendikbudristek


Selasa, 02 November 2021 - 17:58:16 WIB - Dibaca: 119 kali

Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani. / HALOSUMATERA.COM

HALOSUMATERA.COM, JAKARTA - Seleksi kompetensi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ) tahap II mengalami penundaan. Padahal semestinya prosesnya dimulai Senin, 1 November 2021. Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani pun memberikan penjelasan.

Menurut Nunuk, penundaan pendaftaran seleksi tahap II bertujuan untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk melakukan evaluasi proses seleksi ASN PPPK guru tahap I.

Sehingga melalui evaluasi ini maka proses seleksi tahap II guru PPPK akan berjalan dengan lebih baik bagi guru honorer.“Agar selanjutnya tetap berjalan dengan adil dan transparan bagi guru honorer,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Selasa (2/11/2021).

Nunuk melanjutkan, pengumuman waktu pendaftaran seleksi kompetensi tahap II akan disampaikan sesegera mungkin. Dia pun meminta agar para calon pelamar untuk tetap memantau informasi resmi yang disampaikan melalui portal pendaftaran guru PPPK.

Menurut Sesditjen GTK, pengumuman waktu pendaftaran tahap II akan diumumkan kembali setelah ada koordinasi dengan panitia seleksi nasional (Panselnas).

Panselnas ini terdiri lintas institusi yakni dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan juga Kemendikbudristek.“Seleksi tahap II dipastikan akan berlangsung,” kata Nunuk memastikan.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman selanjutnya. Nunuk pun meminta semua pihak tidak perlu terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengajak guru honorer yang belum memenuhi passing grade untuk dapat memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan berikutnya,” pesan Nunuk kepada seluruh calon pelamar seleksi guru PPPK Tahap II.

Sebelumnya, dikutip dari laman gurupppk.kemdikbud.go.id, diumumkan bahwa terkait dengan adanya evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan seleksi kompetensi tahap I maka pemilihan formasi dan pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II ditunda hingga pengumuman lebih lanjut.

Mengenai kapan tanggal resminya seleksi tahap II ini akan digelar, pengumuman tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut. Meski demikian, calon pelamar diminta untuk memantau terus laman gurupppk.kemdikbud.go.id karena jadwal terbaru akan diumumkan di portal informasi pendaftaran guru PPPK itu.

Sebelumnya, melalui pengumuman No 6148/B/GT.01.00/2021 yang ditandatangani Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril 28 Oktober telah diagendakan jadwal terbaru pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II guru PPPK 2021.

Pengumuman itu memuat jadwal pengumuman dan pemilihan formasi seleksi guru yang akan diangkat menjadi PPPK pada tahap II akan dimulai pada Senin 1 November sampai dengan Kamis 4 November 2021.

Kemudian pada 8 November 2021 dimulai kegiatan pengumuman daftar peserta, waktu dan tempat seleksi PPPK guru tahap II yang bisa diikuti oleh guru honorer juga.

Selanjutnya, melakukan cetak kartu sebagai tanda resmi peserta seleksi yang dijadwalkan pada 8 hingga 9 November 2021. Kemudian pelaksanaan seleksi kompetensi tahap II yang akan dimulai 10 sampai 13 November 2021.(*)

Sumber: www.sindonews.com




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement