Pengakuan Warga Kuala Tungkal, Pakai Motor Listrik Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan


Rabu, 15 Mei 2024 - 20:38:43 WIB - Dibaca: 253 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL - Dalam mendukung Electric Vehicle (EV) yang sedang berkembang pesat di Indonesia, PLN mempromosikan kendaraan listrik berupa mobil listrik, motor listrik dan sepeda listrik kepada masyarakat.

Ekosistem kendaraan listrik semakin meluas ditandai dengan banyaknga Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik UMUM (SPBKLU) dan layanan home charging. 

Dalam hal ini, PLN ULP Kuala Tungkal mendorong salah satu kendaran listrik yakni motor listrik untuk menjadi pilihan banyak masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai transportasi utama dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu pengguna motor listrik di Kuala Tungkal Erwansyah, warga Jalan Andalas Kelurahan Tungkal IV Kota mengaku telah merasakan manfaat dari motor listrik yang digunakannya. 

Erwansyah mengaku telah menggunakan motor listrik ini selama tujuh bulan. Selain menghemat pengeluaran, motor listrik ini nyaman dan ramah lingkungan. 

"Saya membeli motor listrik ini karena senang dengan teknologinya. Tidak itu saja motor listrik juga dapat menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli bahan bakar minyak, cukup dengan menggunakan sumber listrik yang sudah tersedia di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPLU), atau Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik UMUM (SPBKLU),” katanya.

Erwansyah meyakini, kendaraan listrik ini merupakan kendaraan masa depan dan menjadi electricfying lifestlye dan jangan sampai ketinggalan.

"Motor Listrik tersebut saya pakai harian untuk berbagai keperluan saya seperti mengantar anak sekolah, ke pasar atau pun pergi bekerja ke Kantor, dengan pemakaian tersebut selama ini motor listriknya tetap andal, prima dan keren selain ramah lingkungan," pungkasnya. 

Team Leader Pelayanan dan Administrasi PLN ULP Kuala Tungkal, Muhammad Iqbal Zafaron memaparkan bahwa untuk saat ini di Kuala Tungkal telah hadir stasiun pengisian baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) dari SWAP di Jalan Sriwijaya depan Kuburan Nurul Falah arah ke Masjid Raya Kuala Tungkal.

Para pengguna motor dan sepeda listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa mengisi daya dengan mudah dan cepat dengan telah hadirnya stasiun pengisian baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) tersebut. 

"Harapan saya untuk kedepannya masyarakat Tanjung Jabung Barat mulai lebih banyak lagi beralih menggunakan motor listrik karena lebih hemat dari sisi biaya operasional maupun perawatannya," kata Muhammad Iqbal.(*/ADV)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement