Perkuat Nilai-nilai Tradisi Islam, Bupati Buka Festival Pawai Takbiran Idul Adha 1445 H


Minggu, 16 Juni 2024 - 20:11:45 WIB - Dibaca: 149 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Antusiasme masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) dalam menyambut malam takbiran Idul Adha 1445 H terlihat jelas melalui penyelenggaraan Festival Pawai Takbiran. Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat M.Ag, secara resmi membuka festival tersebut di halaman rumah dinas Bupati, Minggu malam (16/6).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengatakan, melalui Festival Pawai Takbiran ini, Pemkab Tanjab Barat mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga, melestarikan, serta meningkatkan rasa cinta terhadap nilai-nilai tradisi Islami di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

"Diharapkan kegiatan ini menjadi wadah, khususnya bagi generasi muda, untuk mengembangkan syiar Islam di tengah masyarakat," ucap Bupati.

"Selain itu, kegiatan ini juga mengajarkan nilai-nilai Islam yang penuh rasa persaudaraan, aman, damai, serta saling menjaga toleransi sebagai implementasi dari ajaran Islam Rahmatan Lil' Alamin," jelasnya.

Bupati Anwar Sadat juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara serta semua stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam melancarkan jalannya kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., membacakan sambutan Gubernur Jambi. Ia memberikan apresiasi tinggi kepada Pemkab Tanjab Barat beserta pihak terkait yang telah mendukung dan berkontribusi dalam Festival Takbiran Idul Adha 1445 H.

"Kami berharap ajang ini menjadi wadah silaturahmi masyarakat, mempererat ukhuwah Islamiyah, serta menjadi sarana komunikasi untuk merawat identitas masyarakat yang agamis serta menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama di Kab. Tanjab Barat," ucap Wagub.

Abdullah Sani juga berharap, ke depannya, festivalisasi hari raya keagamaan lainnya dapat melibatkan stakeholder terkait sebagai implementasi dan instrumen edukasi terhadap toleransi umat beragama, sekaligus menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

Turut hadir Ketua DPRD, Dandim 0149/Tanjab, Kapolres Tanjung Jabung Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Pj. Sekretaris Daerah, Ketua GOW Tanjab Barat, para pejabat tinggi pratama dan para administrator di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para peserta festival pawai takbiran dan tamu undangan lainnya.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement