Perpisahan dengan Bintara Remaja asal Papua, Ini Pesan Kapolda Jambi


Kamis, 23 Desember 2021 - 17:14:04 WIB - Dibaca: 214 kali

Kapolda Jambi Memimpin Lagu Indonesia Pusaka saat Silaturahmi dengan 99 Bintara Remaja Asal Polda Papua yang Baru Selesai Pendidikan, para tomas dan toga serta mahasiswa Papua Jambi di RRC Jambi, Kamis (23/12).(HS) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI (HS) – Suasana haru begitu terlihat saat silaturahmi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK dengan 99 Bintara angkatan XX Tahun 2021 asal papua di RRC Jambi, Kamis siang (23/12). Kapolda pun memberikan wejangan terhadap Bintara remaja Polri yang baru menyelesaikan pendidikannya di SPN Jambi.

Selain 99 bintara remaja, turut hadir Waka Polda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan Roswinarso SH, MH dan sejumlah pejabat utama di lingkup Polda Jambi.

Turut hadir para tokoh agama dan tokoh masyarakat Papua, dan para mahasiswa papua yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Jambi (HMPJ).

Silaturahmi kali ini, mengusung tema Merajut Persatuan dan Kesatuan dalam semangat kebhinekaan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK banyak memberikan wejangan. Kapolda berpesan, agar bintara polri asal Polda Papua yang lulus dari SPN Jambi dapat mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, agar terus menjadi insan bhayangkara yang taat disiplin, dan tidak menciderai institusi Polri. “Jauhi pergaulan tidak sehat, seperti narkotika dan minuman keras,” kata Rachmad Wibowo, Kamis siang.

Kapolda juga menambahkan, jika tidak bisa membuat masyarakat senang, paling tidak jangan menyusahkan masyarakat. “ Saya mau pesan kepada adik-adik, jadi polisi itu tidak mudah, banyak yang gagal dari pada yang berhasil. Inilah langkah awal adik-adik untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara. Jangan bikin kecewa keluarga,” timpalnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolda juga sempat mengajak undangan yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Lagu ini diulang dua kali, dengan penuh semangat oleh Bintara Remaja asal Polda Papua dan undangan yang hadir.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Papua Elieser Wettebossi, SE mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Jambi atas selesainya pendidikan anak-anak papua di SPN Jambi.

“Menjadi kebanggaan kepada saya selaku tokoh masyarakat Papua di Jambi, karena adik-adik kita dapat mengemban pendidikan di Provinsi Jambi. Seperti apa yang dikatakan Kapolda, bahwa sekarang adik-adik sudah resmi menjadi anggota Polri, dan ini menjadi kebanggaan bagi orang Papua yang ada di perantauan,” ujar Elieser.

Elieser mengajak anak-anak Papua yang ada di Jambi untuk merawat dan menjaga Kebhinekaan Tunggal Ika. “ Dan NKRI menjadi harga mati. Mari kita rawat dan jaga Kebhinekaan,” ujar Elieser.

Diakhir silaturahmi, acara dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Pdt. Daniel Pagawak dan diakhiri acara foto bersama dan ramah tamah.(*/Andri Damanik)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement