Sumbangsih PT Bintang Selamanya

Perusahaan Pinang Ini Bangun Masjid untuk Karyawan dan Warga sekitar


Senin, 22 April 2024 - 20:42:38 WIB - Dibaca: 368 kali

Pemasangan tiang pancang Masjid Nurhadi di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat, Jambi. / HALOSUMATERA.COM

TANJAB BARAT - PT Bintang Selamanya yang beroperasi di Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir memberikan sumbangsih dengan membangun Masjid di wilayah Desa Tungkal I. Masjid yang akan dibangun ini akan diberi nama Masjid Nurhadi.

Masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh karyawan PT Bintang Selamanya yang beragama muslim maupun warga setempat.

Upaya pihak perusahaan tersebut, merupakan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap warga masyarakat yang selama ini mendambakan sebuah Masjid.

Direktur PT Bintang Selamanya, Hadi Tan kepada mengatakan, pihaknya sengaja membangun Masjid di luar areal perusahaan karena ingin memberikan kemudahan kepada masyarakat muslim sekitar untuk beribadah.

" Kita sengaja membangun Masjid di bagian luar perusahaan agar masyarakat sekitar juga bisa menggunakannya. Dengan dibangunnya Masjid ini, nantinya masyarakat muslim yang berada di sekitar perusahaan, termasuk karyawan muslim tidak perlu lagi menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk beribadah,” ujarnya, Senin (22/4/24)

Hadi Tan mengungkapkan, sebelum Masjid dibangun, pihaknya sudah mengukur arah kiblat.

"Penentuan arah kiblat sudah dilakukan oleh ulama dan tokoh agama beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Hadi Tan, proses pembangunan sudah berjalan dan sedang dalam proses pemasangan tiang pancang. 

"Pemasangan tiang pancang ini berguna untuk memperkokoh rangkaian konstruksi cakar ayam yang digunakan sebagai pondasi masjid tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui, PT Bintang Selamanya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada usaha pengolahan pinang yang berada di wilayah Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Di perusahaan ini ada ratusan karyawan yang bekerja dalam proses pengolahan pinang, dari mulai penyortiran, pengemasan hingga pinang siap di ekspor ke berbagai negara. 

Apresiasi dari Tokoh Agama

Salah satu tokoh agama di Kuala Tungkal mengapresiasi PT Bintang Selamanya yang berencana membangun masjid di luar areal perusahaannya.

“Alhamdulillah, semoga masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat dalam beribadah ataupun aktifitas kegiatan keagamaan lainnya,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur'an As-Syatibi, Ustad H. Zakaria Anshori.

Ustad H. Zakaria Anshori mengatakan, hal positif yang dilakukan oleh pimpinan PT Bintang Selamanya ini perlu diapresiasi. 

Sedari dulu Kuala Tungkal terkenal dengan toleransi dan saling bantu. Lembaga pendidikan tertua di Kuala Tungkal yakni Perguruan Hidayatul Islamiah (PHI) ketika pendiriannya tahun 1936 juga dibantu seorang pengusaha Tionghoa yang bernama Tang Ke Tong. 

“Artinya guru-guru tua kita seperti KH Daud Arif pun menerima hal tersebut," ujarnya.

Menurut Ustad H. Zakaria Anshori, siapa yang mampu membangun Masjid berarti sudah melakukan investasi untuk kehidupannya di akhirat kelak.

“Alhamdulillah PT Bintang Selamanya telah melakukannya,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat sekitar dapat memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga fasilitas setelah perusahaan menuntaskan proses pembangunan Masjid tersebut.

“Semoga keberadaan masjid ini bisa menabur kebaikan, memberikan keindahan disekitarnya dan menjadi bintang yang bercaha

ya yang menerangi," imbuhnya.(*/Eko/nik)

 




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement