Pimpin Rapat Percepatan Program 2022, Ini Penegasan Bupati Tanjabbar


Senin, 10 Januari 2022 - 22:37:03 WIB - Dibaca: 86 kali

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag pimpin rapat Pembinaan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Tanjabbar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (10/01/2022). / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR (HS) - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag pimpin rapat Pembinaan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Tanjabbar di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Senin (10/01/2022).

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat M Ag menyampaikan, beberapa bulan terakhir evaluasi yang disampaikan ke daerah terkait penilaian organisasi masih jauh dari standar, banyak nilai yang rendah. Sepertihalnya Penilaian Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terbilang masih rendah, hal ini menunjukan keseriusan OPD belum terlihat signifikan.

“Selain itu Koordinasi kita antara OPD masih sangat lemah. Banyak pekerja yang menjadi leading sektor belum berjalan maksimal sehingga program tidak berjalan semestinya," ucap bupati.

Oleh karena itu lanjut Bupati pertemuan ini sangat penting, kehadiran OPD dan Camat menunjukan integritas, tanggung jawab terhadap tupoksi yang ada guna mengantisipasi dalam percepatan program Visi Misi Bupati Tanjabbar.

“Sebelum jelang bulan puasa Program percepatan sudah berjalan dan ini menjadi suatu yang sangat penting, jangan sampai Pada februari akhir atau Maret awal program belum berjalan, guna melaksanakan program percepatan," kata Bupati.

“Berkaitan dengan audit BPK paling lambat awal Februari, mereka akan melihat progres, jangan sampai nanti OPD tidak bisa mempertanggung jawabkan, apa saja yang menjadi pertanyaan BPK oleh karena itu diharapkan keserius menyiapkan apa yang perlu dipersiapkan, sehingga tidak menjadi temuan ketika audit BPK ditempat kita," lanjut bupati.

Dirinya juga menyampaikan untuk tahun anggaran 2021 agar membenahi laporan laporan yang berkaitan dengan SPJ atau dokumen lainnya yang penting, sehingga ada pemeriksaan OPD atau Kecamatan sudah siap dan sudah dilengkapi guna memastikan laporan keuangan setiap OPD itu baik pada periode sebelumnya.

Tidak kalah penting Bupati Anwar Sadat menegaskan agar setiap OPD mempersiapkan capaian – capaian yang sudah berjalan, tentunya berkaitan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati agar pada saat ulang tahun Tanjung Jabung Barat bisa direfleksikan terhadap apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah yang sudah berjalan. Dalam hal capaian diharapkan setiap OPD ataupun Camat bisa memiliki aplikasi yang memudahkan untuk melihat progres pencapaian pada OPD tersebut.

“Kalaupun ada masalah pada capaian tersebut agar di diskusikan dan temukan solusi, akhirnya kami bisa menyampaikan dan menjawab persoalan yang ada pada masyarakat terkait Pencapaian Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati", ungkap Bupati.

Mempersiapkan anggaran tahun 2022 Bupati Anwar Sadat mengatakan jangan sampai penggunaan anggaran program mengalami hambatan. Kepada OPD agar menempatkan PPTK, pengguna anggaran yang bertanggung jawab, jujur dan memiliki integritas. Seterusnya percepatan program harus sesuai dengan aturan, agar tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan.

“Kepada Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Kebala Bagian laporkan ke saya kalau ada bawahannya yang tidak mau bekerja agar dapat digantikan kepada yang mau bekerja. Berikan ke ikhlasan dan royalitas untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan program – program Pemerintah Daerah", tutup Bupati.

Wakil Bupati (Wabup) Tanjabbar Hairan SH saat rapat menambahkan, agar OPD lebih benar – benar serius terhadap kelemahan – kelemahan pada OPDnya masing – masing. Dalam hal Bupati saat turun ke lapangan agar setiap OPD terkait mendampinginya, guna menjawab langsung permintaan dari masyarakat.

“Saya berharap keseriusannya untuk membangun Tanjung Jabung Barat, jangan sampai kepada OPD tidak memahami Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, terkait pelayanan publik, berikan pelayanan yang terbaik, berikan kemudahan bagi masyarakat, semoga pelayanan publik kita tambah baik", ucap Wabup.

Turut hadir, Plh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah dan Para Camat. (put/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement