PJ Bupati Sarolangun Hadiri Pelepasan 12 Kades yang Habis Masa Jabatannya


Jumat, 10 Juni 2022 - 09:58:42 WIB - Dibaca: 177 kali

Pejabat Bupati Sarolangun Henrizal menghadiri pelepasan 12 kepala desa se Kecamatan Pelawan, yang habis masa jabatan periode 2016-2022, Kamis (9/6/2022) di Gedung Serbaguna Desa Bukit Kecamatan Pelawan.(*/nik) / HALOSUMATERA.COM

SAROLANGUN|HALOSUMATERA - Pejabat Bupati Sarolangun Henrizal menghadiri pelepasan 12 kepala desa se Kecamatan Pelawan, yang habis masa jabatan periode 2016-2022, Kamis (9/6/2022) di Gedung Serbaguna Desa Bukit Kecamatan Pelawan.

12 kades tersebut akan habis masa jabatannya hingga tanggal 15 Juni 2022 mendatang.

Pj Bupati Sarolangun, Henrizal menuturkan, masa jabatan kades itu adalah bagian dari amanah yang harus dipertanggungjawabkan. 

"Alhamdulillah hari ini saya diundang pada acara pelepasan kades se-Kecamatan Pelawan. Ada 12 kades yang habis masa jabatannya, apa yang sudah diperbuat untuk masyarakat mudah-mudahan menjadi amal nantinya," kata Henrizal.

Hendrizal menambahkan, untuk menjadi pemimpin baik di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan, ketika itu diamanahkan maka lakukan yang terbaik untuk masyarakat.

"Jangan banyak mikir yang lain, tetap lakukan yang baik untuk masyarakat. Insya Allah apa yang kita buat akan menjadi ladang amal bagi kita diakan datang," tuturnya.

Ia menyebutkan, untuk nama Pj Kades usulan dari camat dan PMD sudah diterima. Pilihannya seperti apa nanti, pihaknya akan memilih siapa yang layak untuk mengisi Pj Kades tersebut.

"Berikan saya kesempatan seluas-luasnya untuk memilih Pj kades nantinya, untuk kriterianya yang jelas harus sesuai dengan aturan yang sudah diterap oleh PMD dan Camat. Kita ikuti saja aturan yang ada,"jelasnya.

Soal realisasi anggaran dana desa, sesuai keterangan Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bahwa untuk pencairan anggaran tahap ketiga ditunda sementara.

"Kalau untuk tahap 1 dan 2 sudah selesai semua, P2DK pun kita tunda dari tanggal 3 Juni 2022 kita tutup untuk pencairannya,"tandasnya.(*/hen)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Jamal Darmawan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Kampung Nelayan

TANJABBAR | HALOSUMATERA - Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi Demokrat, Jamal Darmawan memberikan bantuan terhadap korban kebakaran di Kelurahan Kampung Nelayan

Politik

Antisipasi Korsleting Listrik di Rumah, PLN Kualatungkal Keluarkan Himbauan Ini

TANJABBAR|HALOSUMATERA – Tak sedikit insiden kebakaran yang dipicu korsleting arus listrik. Hal ini menjadi perhatian pihak PLN, khususnya PLN ULP Kualatungka

Berita Daerah

Tiga Tahun Berjuang Melawan Tumor Ganas, Sakiyah Hanya Bisa Pasrah

MUAROJAMBI - Nasib malang dialami Sakiyah (32), warga RT.02, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Tiga tahun lebih sudah Sak

Berita Daerah

Polda Jambi Tertibkan Armada Batubara, Kementerian ESDM Malah Cabut Sanksi

JAMBI|HALOSUMATERA – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi telah serius menertibkan armada batubara, terutama yang beroperasi di luar jam operasional. Sementara itu

Berita Daerah

Beroperasi Dekat Pemukiman, Tambang Batubara Distop Warga Mestong

MUAROJAMBI|HALOSUMATERA – Adanya perluasan aktivitas penambangan batubara yang diduga dilakukan PT Gea Lestari di RT.01 dan RT.02, Dusun Pelita Jaya, Desa Tal

Berita Daerah


Advertisement