PLN ULP Kuala Tungkal Jalankan Program Transisi Energi Dengan Dedieselisasi PT WKS Daya 900.000 VA


Kamis, 15 Februari 2024 - 22:45:32 WIB - Dibaca: 224 kali

penyalaan pelanggan tegangan menengah atas nama PT WKS Base Camp Resort dan PT WKS Base Camp dengan daya tersambung 900.000 VA yang berlokasi di Desa Pematang Lumut, Purwodadi Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada 26 September 2023 lalu. (*/dok) / HALOSUMATERA.COM

TANJAB BARAT - PLN ULP Kualatungkal tengah gencar melakukan upaya program transisi energi yakni melakukan Dedieselisasi atau penggunaan biomassa, green ecosystem.

Salah satunya dengan penyalaan pelanggan tegangan menengah atas nama PT WKS Base Camp Resort dan PT WKS Base Camp dengan daya tersambung 900.000 VA yang berlokasi di Desa Pematang Lumut, Purwodadi Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada 2 Februari 2024 lalu. 

Kegiatan ini diikuti oleh Tim dari PLN UP3 Jambi dan Tim Teknik Kantor Pelayanan Pelabuhan Dagang.

PT WKS ini merupakan salah satu Perusahaan yang di Akuisisi Captive Power oleh PLN dan merupakan salah satu perusahaan produksi kertas terbesar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bergerak di bidang usaha industri bubur kertas.

Sebelumnya perusahaan ini menggunakan bahan bakar solar/ menggunakan genset dalam aktivitas industrinya dan sekarang perusahaan ini sepenuhnya telah beralih ke listrik PLN. 

Manajer PLN ULP Kuala Tungkal Asyauqi Putra Izzati menyampaikan saat ini salah satu strategi dan langkah-langkah yang akan dilakukan PLN ULP Kuala Tungkal dalam menjalankan program transisi energi ini adalah melakukan dedieselisasi, mengubah pembangkit listrik tenaga diesel/genset bagi pelaku usaha atau pelanggan bisnis dan industri yang masih menggunakan genset dalam aktivitas usahanya agar segera beralih ke listrik PLN. Yaitu transisi energi ke energi bersih dengan menyediakan energi listrik yang cukup dan andal. 

Tidak hanya program akuisisi captive power, strategi ekstensifikasi juga dilakukan melalui program electrifying agriculture dan electrifying marine. Program tersebut hadir untuk mempermudah pelaku usaha di bidang tersebut mendapatkan akses listrik yang membuat usahanya semakin produktif dan ramah lingkungan.

"Kami siap terus menjadi penggerak roda perekonomian negara dengan memenuhi kebutuhan listrik di seluruh penjuru tanah air, khususnya untuk sektor bisnis dan industri," pungkas Asyauqi Putra Izzati.

Program ini merupakan bentuk perhatian besar PLN bagi pertumbuhan pelanggan bisnis dan industri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan PLN siap mendukung kebutuhan listrik masyarakat terutama bagi pelaku usaha dan industri dengan pasokan listrik yang andal dan berkualitas.

PLN ULP Kuala Tungkal akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan pasokan listrik yang andal dan kontinu untuk mendukung aktivitas bisnis dan industri khususnya di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement