Polisi Berpangkat Bripda Buang Bayinya yang Baru Lahir


Selasa, 26 Oktober 2021 - 00:23:22 WIB - Dibaca: 74 kali

Ilustrasi [Pixabay]

HALOSUMATERA.COM, MUNTOK – Pelaku pembuangan bayi perempuan di Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar), ternyata oknum polisi.

Sebelumnya, warga setempat gempar dengan penemuan bayi yang masih bertali pusar, Jumat (20/10). Bayi yang diperkirakan berusia dua hari itu, tergeletak dalam kardus di kebun singkong.

Pelaku pembuangan bayi ternyata tak lain ayah kandungnya sendiri, salah seorang anggota polisi berinisial Z berpangkat Bripda yang bertugas di Polres Babar.

Diberitakan Belitongekspres.co.id, Kapolres Babar, AKBP Agus Siswanto menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait proses hukum yang akan diberikan kepada oknum tersebut.

“Selanjutnya proses internal yakni kode etik akan segera digelar, dengan ancaman paling tinggi dipecat dari kepolisian,” ujar AKBP Agus, di ruang kerjanya, Senin (25/10).

Dia menyampaikan bahwa kedua belah pihak bersama-sama mengambil kesepakatan untuk menikah, sebab kedua orang tua dari bayi tersebut berstatus belum menikah.

“Jadi untuk pelaku sudah menikahi perempuannya atau pasangannya, kebetulan tidak ada halangan yang sah. Jadi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah menikah,” katanya.

Sementara itu, diketahui dari Kapolres Babar, pelaku Z sudah sangat menyesali perbuatannya dan ingin bertanggungjawab penuh atas anak dan istrinya.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, digeger dengan penemuan bayi masih bertali pusar, Jum’at (20/8).

Dari sebuah video berdurasi 27 detik yang himpun Babel Pos, bayi tersebut ditemukan beberapa ibu-ibu. (gw)

Sumber: www.fin.co.id




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement