Polsek Sungai Gelam Bentuk Duta Anti Tawuran dan Berandalan


Selasa, 28 Mei 2024 - 10:24:24 WIB - Dibaca: 160 kali

Inovasi Polsek Sungai Gelam dalam memberantas aksi tawuran dan berandalan Motor, dengan membentuk duta anti tawuran dan berandalan bermotor dari kalangan usia remaja di wilayah Sungai Gelam.(Eko WIjaya) / HALOSUMATERA.COM

Muaro Jambi - Kepolisian Sektor Sungai Gelam, Resor Muaro Jambi melakukan berbagai upaya dan langkah untuk memberantas berandalan bermotor yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Langkah yang diambil Polsek Sungai Gelam guna mengantisipasi kenakalan remaja tersebut yakni dengan membentuk duta anti geng motor dan menggelar patroli.

"Inovasi Polsek Sungai Gelam dalam memberantas aksi tawuran dan berandalan Motor, dengan membentuk duta anti tawuran dan berandalan bermotor dari kalangan usia remaja di wilayah Sungai Gelam,"kata Kapolsek Sungai Gelam, Iptu Usaha Sitepu kepada wartawan, Minggu, 26 Mei 2024.

Kapolsek yang dikenal tegas, ramah dan tidak pandang buluh dalam penegakan hukum itu menyampaikan, bersama duta anti geng motor, Polsek Sungai Gelam rutin menggelar patroli ke objek vital, lokasi nongkrong pada remaja dan pemukiman warga.

"Kita melaksanakan kegiatan patroli bersama adik-adik remaja duta anti tawuran dan geng motor yang berasal daerah kita,"jelas Kapolsek.

Ia menerangkan, tujuan dilakukannya patroli bersama duta anti tawuran ini adalah untuk mencegah terjadinya tindakan negatif yang dilakukan pada anak-anak usia remaja.

"Mencegah terjadinya tindakan yang merugikan banyak orang dan anak-anak remaja itu sendiri, seperti aksi tawuran antar kelompok dan berandalan geng motor,"jelasnya.

"Untuk adik adik kita Duta anti Tawuran ini sendiri, sebelumnya sudah kita bimbing dan kita berikan informasi tentang bahaya dan sisi negatif dari kegiatan tawuran dan Berandalan geng motor, yang nanti ketika patroli dan mendatangi tempat berkumpul anak-anak remaja mereka mampu dan bisa menjelaskan bahayanya tindakan tersebut,"tambah Kapolsek.

Dengan adanya duta anti geng motor dari kalangan remaja ini, Kapolsek berharap dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak diluar sana, yang masih sering melakukan aksi tawuran dan aktivitas negatif geng motor di jalanan.

"Semoga dengan adanya duta anti tawuran ini, para anak-anak remaja di Sungai Gelam dapat benar-benar meninggalkan kegiatan yang merugikan diri mereka dan orang lain,"harapnya.

Keberadaan duta anti geng motor dari kalangan remaja, ujar Kapolsek mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Sungai Gelam dan sekitarnya.

"Alhamdulillah selama patroli tidak ditemukan gangguan Kamtibmas, tindak pidana, 3C (Curat, Curas, Curanmor). Tidak ditemukan gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran antar kelompok dan berandalan motor di wilayah hukum Polsek Sungai Gelam. Selama kegiatan dilaksanakan, situasi kamtibmas aman dan kondusif,"tandas Kapolsek.(*/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement