Rakerda APDESI se Provinsi Jambi, Romi: Perlu Regulasi agar Kades Tidak Takut Bekerja


Sabtu, 22 Januari 2022 - 16:25:01 WIB - Dibaca: 666 kali

Rakerda APDESI se Provinsi Jambi Dihelat di di Gedung PKK Kabupaten Tanjabtim, Sabtu (22/1/22) pagi.(*/ist) / HALOSUMATERA.COM

TANJABTIM (HS) – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jambi menggelar rapat kerja daerah di Gedung PKK Kabupaten Tanjabtim, Sabtu (22/1/22) pagi.

Rakorda APDESI kali ini mengusung tema “Tidak Ada Kemuliaan Tanpa Persatuan”.

Hadir dalam acara, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pdi, Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, S.E, Asisten I Provinsi Jambi Drs. Apani Saharudin, Kaban Bappeda Provinsi Jambi Doni Raja, Kaban Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi Edy Kusmiran, S.STP, Ketua DPD Apdesi Provinsi Jambi Samsul Faud, dan seluruh kepala OPD di Tanjabtim.

Rakerda APDESI se-Provinsi Jambi ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani M Pdi didampingi Bupati Tanjab Timur H Romi Hariyanto, S.E.

Ketua Apdesi Prov Jambi Samsul Faud dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  kepada Wakil Gubernur Jambi dan Bupati Tanjab Timur yang telah meluangkan waktu dan kesempatan telah hadir dalam Rakerda apdesi Se-Provinsi Jambi.

Samsul Fuad menekankan, dalam rakerda kali diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dapat besinergi dengan seluruh aparat pemerintahan, wartawan/media dan masyarakat demi pembangunan Desa yang berkualitas.

Terpisah, Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, S.E menuturkan, melalui Rakerda ini agar didapatkan kesepakatan  atau pedoman untuk menjalankan kinerja  sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan, sehingga seluruh Kades tidak takut dalam bekerja demi kepentingan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di desa masing-masing.

Romi berharap, agar kepala desa membuat program - program kinerja sesuai dengan aspirasi masyarakat di desa - desa.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani M. Pdi mengatakan, keberhasilan program pemerintah tergantung sejauh mana program yang telah dibuat di desa.

“ Sehebat apapun program pemerintah provinsi maupun pusat yang menjadi ujung tombak keberhasilan kepala desa,” ujar Wagub.

Diharapkan, pembangunan harus terus diperkuat dalam seluruh sektor dan semua level termasuk di dalam pemerintahan desa, hal ini sesuai dengan semangat pembangun Nasional dan tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk membantu pembangunan di desa.

“Pemerintah akan lebih memperhatikan dalam pembangunan desa, agar desa maju sesuai dengan harapan kita semua,” timpal Gubernur.

Ditambahkan Wagub, akhir-akhir ini desa berlomba-lomba untuk mengembangkan desanya menjadi desa wisata, sesuai dengan potensi yang ada di desa. Hal ini sangat diapresiasi, untuk meningkatkan kemajuan perekenomian desa.(*/nik)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement