Rapat Evaluasi Program, Ini Kata Bupati


Kamis, 27 Oktober 2016 - 22:24:40 WIB - Dibaca: 1459 kali

Bupati Tanjabbar Pimpin Rapat Evaluasi Program Triwulan III Tahun 2016 di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Tanjabbar.(hms/IT) / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL - Pemkab Tanjab Barat menggelar rapat evaluasi program pada triwulan III. Rapat ini dipimpin langsung Bupati Tanjungjabung Barat Dr Ir H Safrial MS di ruang pola Kantor Bupati, Rabu (26/10).

Dalam rapat yang dihadiri seluruh SKPD ini, Bupati mengingatkan para Kepala SKPD agar memantau seluruh kegiatan dan segera menuntaskan program yang sedang berjalan.

“Saat ini kita telah memasuki triwulan keempat, untuk itu saya minta seluruh kepala SKPD untuk bekerja optimal menuntaskan program yang sedang berjalan, terutama kegiatan fisik, karena tahun anggaran akan segera berakhir. Konsultan dan pengawas yang berkerja tidak optimal di blacklist saja,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan seluruh SKPD untuk merekonsiliasi serta menginventarisasi aset yang berada di masing-masing SKPD. Bagi SKPD yang masih belum melaksanakannya bupati menginstruksikan inspektorat untuk memberikan sanksi.

Terkait keinginan bupati yang ingin menjadikan Kota Kualatungkal lebih bersih dan indah, Bupati meminta SKPD terkait seperti Satpol PP, Dinas PPKTB dan Dinas Perhubungan untuk berperan aktif mewujudkannya.

“Saya ingin kawasan tertib lalu lintas terus dipantau, jangan lagi ada parkir, bongkar muat barang dan bengkel di pinggir jalan. Bangunan-bangunan yang tidak ada izin dibongkar. Kedepannya dibuat aturan jalan-jalan tertentu tidak bisa ditutup untuk acara keramaian warga. Dishub pantau terus perkembangan Pelabuhan Roro,” tegas Bupati.

SKPD-SKPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan masyarakat seperti RSUD diminta bupati untuk memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan. Selain itu bupati juga meminta seluruh SKPD menjaga kebersihan di kantor masing-masing.

Setelah pengarahan dari Bupati, rapat dilanjutkan oleh Sekda Drs H Ambok Tuo MM di dampingi Asisten II Setda Tanjabbar  Syafriwan SE untuk mendengarkan pemaparan dari masing-masing SKPD terkait laporan perkembangan pelaksanaan kegiatan.(*/hms)

Editor : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement