Road Show Partai Buruh Provinsi Jambi Menuju Pilkada 2024 yang Kondusif


Selasa, 14 Februari 2023 - 17:14:33 WIB - Dibaca: 473 kali

Road Show Rapat Akbar Exco Partai Buruh Provinsi Jambi digelar di Auditorium RRI Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (14/2/23). Kegiatan ini bertujuan membangun persatuan kelas pekerja di Provinsi Jambi. / HALOSUMATERA.COM

JAMBI – Road Show Rapat Akbar Exco Partai Buruh Provinsi Jambi digelar di Auditorium RRI Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (14/2/23). Kegiatan ini bertujuan membangun persatuan kelas pekerja di Provinsi Jambi.

Road Show rapat akbar ini dihadiri Ketua Majelis Nasional DPP Exco Partai Buruh Agus Ruli, Wakil Sekjend DPP Exco Partai Buruh Fredy Sembiring, Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Jambi Syarif, Sekretaris Exco Partai Buruh Provinsi Jambi Muhammad Ali Abdullah.

Selanjutnya, hadir juga Bendahara Exco Partai Buruh Provinsi Jambi Misdalena, para Pengurus Exco Partai Buruh Provinsi Jambi, para Ketua dan Sekretaris Exco DPC Kab/Kota Se-Provinsi Jambi, para Bacaleg DPR RI, DPR Provinsi/Kab/Kota Partai Buruh serta Serikat Buruh di Provinsi Jambi.

Road Show diawali dengan pertunjukan seniman dan aktivis lingkungan, Ismet Raja. Pesertapun menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan Mars Partai Buruh.

Ketua Exco Partai Buruh Provinsi Jambi Syarif dalam sambutannya mengatakan, Partai Buruh merupakan rumah bagi buruh, petani dan lain sebagainya.

Melalui Partai Buruh ini, diharapkan di tahun 2024 akan menghantarkan wakil buruh di Provinsi Jambi menuju kursi parlemen untuk menampung aspirasi masyarakat buruh.

Sebagaimana diketahui, lanjut Syarif, Partai Buruh sendiri menggelar Roadshow Rapat Akbar Persatuan Buruh di 16 Provinsi di Indonesia, dimulai tanggal 11 hingga 20 Februari 2023.

“ Setelah terbentuk partai ini ada kewajiban kita untuk menghimpun seluruh komponen buruh, nelayan, masyarakat miskin kota/desa, ojol (ojek online), pedagang kaki lima, ibu-ibu jamu gendong. Ini kewajiban kami menindaklanjuti apa yang dilakukan oleh nasional,” tegasnya.

Ditambahkan dia, Partai Buruh Jambi juga menyerukan kepada seluruh serikat petani, serikat buruh dan serikat pekerja untuk saling bahu membahu secara sukarela dan kolektif untuk memenangkan Partai Buruh pada Pemilu 2024, karena Partai Buruh adalah partainya kelas pekerja dan kaum marjinal lainnya.

“ Partai Buruh menyerukan kepada masyarakat, komunitas serta kelompok lain yang berhaluan sama dan satu pemikiran dalam memperjuangkan hak-hak petani, kaum buruh dan orang-orang yang selama ini terpinggirkan untuk menyuarakan aspirasi tersebut,” ujar Syarif.

Terpisah, Ketua Majelis Nasional DPP Exco Partai Buruh Agus Ruli dalam sambutannya menuturkan, Partai buruh ini dibangun secara murni oleh pejuang buruh.

“ Karena  kita tidak memiliki Bos, Cukong, sehingga memang kita harus bergotong royong untuk bersama-sama membangun Partai ini,” ujarnya.

“ Kita harus mengajak elemen lain untuk bergabung dengan Partai buruh, sehingga kita bisa memenangkan Partai Buruh dalam Pemilu,” timpalnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Agus Ruli, kaum buruh harus membuka diri, karena perjuangan kedepan sangatlah berat.

“ Karena yang kita lawan adalah Incumbent yang memiliki uang dan berkuasa,” ungkapnya.

Diketahui, Partai Buruh lahir bersamaan dengan UU cipta kerja yang dirasa merugikan Petani dan buruh. “Kita sudah melakukan upaya-upaya melalui jalan Konsitusional untuk melawan UU Cipta kerja yang kita rasa membebani kaum pinggiran, namun yang kita lawan adalah pengusaha-pengusaha yang menjadi penguasa. Harapan kita bersama Road Show ini mampu mempersatukan kita, menambah kekompakan kita untuk mencapai tujuan kita berada di dalam Parlemen dan mensejahterakan rakyat,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Presentasi Profil Partai Buruh oleh Wakil Sekjend DPP Exco Partai Buruh, Fredy Sembiring, pandangan dari beberapa perwakilan serikat buruh, pekerja, seniman, mahasiswa dan Ojek Online.(*/red)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Dugaan Kasus Penipuan dan Penggelapan, Partai Gelora Kerinci Harus Berani Pecat Erison

KERINCI - Mencuatnya kasus penggelapan BPKB mobil warga Danau Kerinci yang menyeret nama Erison, warga Desa Kemantan Raya, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten

Hukum & Kriminal

Peningkatan Keandalan Listrik di Tanjabbar, PLN ULP Kuala Tungkal Lakukan Pemeliharaan Jaringan

TANJABBAR -  Meningkatkan keandalan listrik di Tanjab Barat, PLN ULP Kuala Tungkal melakukan pemeliharaan jaringan listrik terencana (Recomisioning Bay 20kv Pa

Advertorial

Polda Jambi Rekomendasikan Angkutan Batubara Dihentikan 75 Hari, Selama Tahapan Kampanye Pemilu 2024

JAMBI – Direktorat Intelkam Polda Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Syariah Samudra Jambi, Senin 13 Oktober 2023. FGD kali ini membahas ta

Berita Daerah

Tolak Pembangunan Stockpile PT SAS di Pemukiman Padat Penduduk

JAMBI - Puluhan warga Desa Mendalo Darat dan Mendalo Laut, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, melakukan aksi protes, menolak pembangunan stockpile

Berita Daerah

Hari Ini Ada Pemeliharaan Jaringan di Tanjabbar, Listrik Padam Sementara Sampai Pukul 15.00 WIB

TANJABBAR – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kualatungkal mengeluarkan pemberitahuan terkait informasi pemeliharaan jaringan listrik, Nomor 1193/DIS.01.01

Advertorial


Advertisement