CEGAH STUNTING

Sambut Bulan Ramadhan, PLN ULP Kuala Tungkal Bersama YBM PLN Salurkan 50 Paket Gizi


Rabu, 13 Maret 2024 - 10:06:29 WIB - Dibaca: 507 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJAB BARAT - Menyambut Bulan Suci Ramadhan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Tungkal melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Jambi menyalurkan bantuan 50 paket gizi yaitu pemberian makanan tambahan (PMT) untuk pencegahan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

TL Yan Gan dan ADM PLN ULP Kuala Tungkal, Muhammad Iqbal Zafaron menyampaikan Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Jambi menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket gizi. 

Bantuan ini diserahkan melalui Unit-unit Layanan PLN UP3 Jambi yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi, masing-masing Unit Layanan PLN mendapatkan 50 paket dengan sasaran anak-anak stunting berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi.

Paket bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh TL Yan Gan & ADM PLN ULP Kuala Tungkal, Muhammad Iqbal Zafaron kepada Dinas P3AP2KB Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Kantor Dinas P3AP2KB Tanjung Jabung Barat, Kamis (07.03.2024). 

" Bantuan 50 paket gizi ini merupakan bagian dari program cegah dan tangkal stunting bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Jambi, dalam hal ini PLN melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan pencegahan sedini mungkin kasus stunting di Indonesia, dan program ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap sesama dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,"  ujar Muhammad Iqbal.

Sementara itu, secara simbolik, bantuan paket Giji PLN ini diberikan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag beserta jajarannya kepada Masyarakat/Anak-anak stunting pada acara Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024 di Alun-alun Kuala Tungkal. Kamis, (07.03.2024).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara serentak di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi.

Harapannya dengan pemberian bantuan 50 paket gizi ini, dapat memenuhi kebutuhan gizi dan mencegah serta mengurangi stunting  di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan dengan program ini diharapkan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang secara ekonomi kurang mampu dapat terbantu dan merasakan kebahagian dalam kita memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini.(*/Adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement