LIBATKAN BAZNAS PROVINSI JAMBI

Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri Sumbangkan Perlengkapan Shalat dan Material Bangunan


Jumat, 17 November 2023 - 14:19:39 WIB - Dibaca: 488 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

JAMBI –Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri memberikan bantuan material bangunan dan perlengkapan shalat serta Al Quran kepada Masjid Darul Izzah dan Musholla  Al Hijrah, Kota Jambi, Jumat 17 November 2023.

Kegiatan ini melibatkan mitraan binaan Es Napiter dan Baznas Provinsi Jambi serta dihadiri warga setempat dengan respon positif.

Adapun bahan bangunan yang disumbangkan berupa pasir, semen dan kerikil untuk pembangunan masjid. Sedangkan perlengkapan shalat yang disumbangkan, diantaranya Mukena dan Kain sarung serta Al Quran.

Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri Jambi yang diwakili Tim Idensos, IPTU Sudiro, S.Pd.I mengatakan, kedepannya kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut untuk membangun rasa cinta tanah air dan agama serta menciptakan hubungan sosial yang baik antar Eks Napiter, stakeholder dan warga maupun masyarakat.

Tak hanya memberikan bantuan, Tim Idensos mengajak mitra binaan Ex. Napiter bersama Baznas serta warga RT 35 untuk bergotong royong membersihkan Masjid Darul Izzah sebagai wujud kebersamaan dalam bermasyarakat dan menjaga aset tempat ibadah.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jambi, Hasan Basri dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Idensos Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri yang telah membantu untuk merangkul Ex Napiter serta melibatkan kaum Dhuafa dalam kegiatan bakti sosial ini.

Dikatakan dia, Baznas telah menyiapkan 20 paket sembako yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan janda yang kurang mampu sebagai amanah yang telah diberikan kepada Baznas.

BAZNAS mengajak Eks Napiter Jambi untuk membangun kemampuan dalam bekerja seperti membuat roti, berjualan maupun membuat produk UMKM lainnya dikarenakan BAZNAS ingin memberikan modal usaha untuk para masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud perhatian negara dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

“BAZNAS sangat mendukung kegiatan ini dan ingin terus berkolaborasi bersama Densus 88 AT Polri terutama pada bidang ketaqwaan yang diprogramkan oleh BAZNAS,” kata Hasan Basri.

Sementara itu, Taufik Ketua RT. 35 Masjid Darul Izzah mengucapkan terimakasih dan menyambut dengan baik kedatangan Tim Idensos Densus 88 AT Polri untuk bersilaturahmi dan membantu memberikan bahan bangunan untuk Masjid.

“ Kami akan menjaga warga dan lingkungan kami dari paham Inteloran maupun radikal agar terhindar dari perbuatan terorisme,” kata Taufik.

Salah satu warga yang diberikan bantuan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada kepolisian dan Baznas karena bantuan sembako tersebut sangat dibutuhkan di masa masa sekarang ini.(*/red)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement