Sosialisasi Penerbitan STTP Kampanye Rapat Umum di Rumah Kebangsaan Siginjai


Kamis, 18 Januari 2024 - 11:54:38 WIB - Dibaca: 278 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

JAMBI - Direktorat Intelkam Polda Jambi mengundang ketua maupun pengurus partai politik, tim pemenangan Paslon Capres dan Cawapres, tim pemenangan dan tim LO dari DPD RI di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Kamis pagi (18/1/24).

Kehadiran para pengurus parpol maupun tim pemenangan capres maupun cawapres ini berkaitan dengan sosialisasi mekanisme penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP), dalam rangka pelaksanaan kampanye rapat umum tahun 2024.

Sebagai pemateri dalam sosialisasi ini adalah Dirintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Ronalzie Agus S.I.K diwakilili Kasubdit Politik AKBP S Bagus Santoso S.I.K., M.H.

Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso S.I.K., M.H dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan kampanye rapat umum 2024 akan dimulai tanggal 21 Januari sampai 10 Februari 2024.

Ada tiga zona dalam kegiatan kampanye rapat umum tersebut, yang telah ditetapkan, sesuai dengan pembagian tiga Paslon Capres dan Cawapres.

"Pembagian zonasi dibagi menjadi 3 zona, dikarenakan terdapat 3 Pasangan Calon yang bertujuan agar setiap Pasangan Calon tetap dapat berkampanye dalam satu waktu yang sama dengan provinsi yang berbeda-beda, Kampanye rapat umum dapat dilakukan skema zona per-1 hari," kata AKBP Bagus Santoso.

Kasubdit Politik juga menyampaikan, khusus 4 Partai Politik Non Pengusul pada Pemilu 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1632. Tahun 2024, mengikuti jadwal Kampanye Rapat Umum disusun dengan skema tersendiri.

Skema kampanye rapat umum parpol non pengusul antaralain, Jadwal Kampanye Pemilihan Umum melalui metode Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 bagi Partai Gelombang Rakyat Indonesia mengikuti Jadwal Kampanye Rapat Umum Pasangan Calon Nomor Urut 2.

Selanjutnya, jadwal Kampanye Pemilihan Umum melalui metode Rapat Umum bagi Partai Ummat mengikuti Jadwal Kampanye Rapat Umum Pasangan Calon Nomor Urut 1.

Sedangkan Jadwal Kampanye Pemilihan Umum melalui metode Rapat Umum dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 bagi Partai Buruh dan Partai Kebangkitan Nusantara dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa menggunakan zona Kampanye dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

Ditambahkan AKBP Bagus Santoso, bahwa pelaksanaan rapat umum diharapkan kepada seluruh LO dari parpol dan relawan dapat berkoordinasi dengan pihak Kepolisian baik itu surat pemberitahuan kegiatan, keperluan pengawalan, hal ini menyangkut kesiapan anggota untuk melaksanakan pengamanan.

Adapun jadwal Rapat Umum Paslon dan Parpol Pengusul di Provinsi Jambi: 

1) Paslon Capres/cawapres 01 :

a) Tanggal 23 Januari 2024

b) Tanggal 26 Januari 2024

c) Tanggal 29 Januari 2024

d) Tanggal 01 Februari 2024

e) Tanggal 04 Februari 2024

f) Tanggal 07 Februari 2024

 

2) Paslon Capres/cawapres 02

a) Tanggal 21 Januari 2024

b) Tanggal 24 Januari 2024

c) Tanggal 27 Januari 2024

d) Tanggal 30 Januari 2024

e) Tanggal 02 Februari 2024

f) Tanggal 05 Februari 2024

 

3) Paslon Capres/cawapres 03

a) Tanggal 22 Januari 2024

b) Tanggal 25 Januari 2024

c) Tanggal 28 Januari 2024

d) Tanggal 31 Januari 2024

e) Tanggal 03 Februari 2024

f) Tanggal 06 Februari 2024

Setelah pemberian materi, peserta yang hadir mengikuti sesi tanya jawab dengan pemateri.(*/nik)






Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement