Sukseskan Festival Arakan Sahur 2024, PLN ULP Kuala Tungkal Keluarkan Imbauan


Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:51:42 WIB - Dibaca: 332 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR - Festival arakan sahur di Kabupaten Tanjab Barat akan dibuka langsung Menteri Parekraf Sandiaga Uno  pada 17 Maret 2024 mendatang. Tentunya, semua pihak akan mensukseskan momen bersejarah ini, demi mengangkat Tradisi Arakan Sahur Ala Kualatungkal di kancah Nasional.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT PLN (Persero) ULP Kuala Tungkal tidak akan tinggal diam. PLN akan membackup secara maksimal agar pelaksanaan Festival Arakan Sahur ini berjalan sukses.

Manager PLN ULP Kualatungkal, Asyauqi Putra Izzati mengimbau kepada pelanggan dan seluruh masyarakat agar menghindari kegiatan apapun dibawah jaringan listrik. Hal ini bertujuan untuk keselamatan bersama apalagi jangan sampai mendekati gardu listrik.

" Dengan diadakannya pergelaran Festival Arakan Sahur yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat dan untuk memaksimalkan pelayanan PT. PLN (Persero) ULP Kuala Tungkal kepada pelanggan dan seluruh masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan ini kami mohon bantuan serta dukungan dari Bapak Camat Tungkal Ilir melalui Lurah dan Kadesnya," ujar Asyauqi.

Kata dia, imbauan ini agar kiranya dapat diinformasikan kepada seluruh warganya agar menghindari kegiatan apapun di bawah jaringan listrik yang dapat menyebabkan resiko tersengat listrik serta tidak mendekati atau bermain di dekat Gardu PLN karena bisa berpotensi membahayakan masyarakat.

"Demikian himbauan ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian. Apabila dikemudian hari terjadi kecelakaan diakibatkan kelalaian aktivitas masyarakat, maka hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab PLN," tutup Asyauqi.

Sebagaimana diketahui, Tradisi Arakan Sahur ini sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan sejak sebelum kemerdekaan RI dan baru tercatat di tahun 1966 yang kemudian terus dilaksanakan turun temurun sampai sekarang. 

Setiap tahunnya, Pelaksanaan Festival Arakan Sahur dilaksanakan setiap malam minggu selama bulan Ramadhan.  Pesertanya terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

Di Tahun 2024 ini, festival Arakan Sahur akan dibuka oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno pada tanggal 17 Maret 2024. Festival Arakan Sahur Kualatungkal  terpilih dalam 110 Event Terbaik Versi Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. (*/adv)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Tanjabbar Dampingi Menparekraf RI Tinjau Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR - Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, saat m

Advertorial

Sandiaga Uno Apresiasi Bupati Tanjab Barat Atas Suksesnya Festival Arakan Sahur

TANJABBAR - Keberhasilan Festival Arakan Sahur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapat pengakuan yang luar biasa dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Advertorial

Safari Ramadhan ke Batang Asam, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Kampung Baru, Kecamatan Batang As

Advertorial

Bupati Anwar Sadat Sambut Safari Ramadhan Tim SKK Migas Sumbagsel

TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyambut baik kunjungan Tim Safari Ramadhan SKK Migas Sumbagsel - Petrochina International Jabung Ltd di

Advertorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan di Desa Sungai Dualap

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag., melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Riyadul Jannah, Desa Sungai Dualap,

Advertorial


Advertisement