Tidak Ada Kenaikan Tarif Angkutan Sungai


Kamis, 23 Juli 2015 - 12:52:55 WIB - Dibaca: 1694 kali

Arus balik di Pelabuhan LLSDP Kualatungkal hingga Kamis (23/7) cukup padat. (IT) / HALOSUMATERA.COM

KUALATUNGKAL – Pasca lebaran Idul Fitri 1436 H, tidak ada kenaikan tarif angkutan sungai, baik antar kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

Seperti dituturkan Rahmah, perwakilan PT Karya Budi yang melayani beberapa rute, mengaku tidak ada kenaikan tarif, baik itu sebelum lebaran maupun pasca lebaran.

Kata dia, kenaikan tarif dilakukan bila terjadi kenaikan harga minyak. “Kami tidak ada naikkan tarif, bisa dicek. Kami melayani beberapa jurusan, mulai tujuan Tanjabtim hingga Kepri,” ujar Rahmah.

Rahmah menyebut, tarif angkutan sungai  tujuan Kualatungkal – Tembilahan masih Rp 110 ribu, begitu juga dengan rute Kualatungkal – Muarasabak sebesar Rp 85 ribu. “Semua rute ongkosnya tetap, tidak ada kenaikan,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pelabuhan Sungai Kualatungkal, N Manalu membantah jika terjadi kenaikan tarif angkutan sungai hingga 100 persen.

Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di sejumlah agen transportasi sungai, tidak ditemukan adanya kenaikan tarif. “Kalaupun ada, itu permainan calo-calo,” ujarnya.

Pantauan infotanjab.com, Kamis siang, arus balik tujuan Kualatungkal – Kepri maupun antar kabupaten, cukup padat. (*)

Editor : Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement