Tiga Anak Punk di Kualatungkal Ditangkap Polisi, Kasus Pengeroyokan


Senin, 30 Oktober 2023 - 11:06:51 WIB - Dibaca: 558 kali

Tiga anak punk di Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar ditangkap polisi lantaran mengeroyok Ijal (28) warga Kualatungkal, di Kawasan Terminal Kota. / HALOSUMATERA.COM

TANJAB BARAT – Tiga anak punk di Kota Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar ditangkap polisi lantaran mengeroyok Ijal (28) warga Kualatungkal, di Kawasan Terminal Kota.

Sedangkan dua pelaku lainnya buron dan dinyatakan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Tiga pelaku yang kita amankan ini yakni Sukri (24), Ahmad (32) dan Acok (34), ketiga pelaku ini merupakan warga Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat. Sedangkan dua pelaku lainnya Acil dan Mamat masih buron,“ ungkap Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Tanjab Barat IPTU Anthony Brownd, Senin (30/10/23) pagi.

IPTU Anthony menjelaskan, kejadian pengeroyokan itu berawal saat para pelaku pada Senin (23/10/23) dinihari, datang menemui korban untuk meminta makanan di acara pesta pernikahan saudara korban.

Namun, dikarenakan sudah Pukul 03.00 WIB korban tidak bisa memberikan makanan yang mereka minta dikarenakan makanan pada pesta tersebut sudah habis.

“Tidak percaya dengan perkataan korban, para pelaku pun langsung kesal dan marah-marah dengan korban," kata IPTU Anthony

Korban sendiri kenal dengan para pelaku, karena pernah ikut ngamen bersama pelaku.

Hanya saja, korban hanya mengenai wajah para pelaku, tidak mengetahui nama-nama mereka," sambung IPTU Anthony .

Kemudian pada Kamis (26/10/23) sekira Pukul 16.00 WIB korban mendatangi para pelaku dengan tujuan untuk meluruskan kesalahpahamaan yang terjadi kemarin, akan tetapi para pelaku tetap tidak terima dengan perlakuan korban.

Karena masih kesal dengan korban, para pelaku langsung memukuli korban secara bersama-sama.

"Korban ini sempat melakukan perlawanan, akan tetapi karena kalah jumlah, korban langsung dipegang dan ditangkap oleh para pelaku sehingga korban tidak bisa melakukan perlawanan.

Para pelaku ini melakukan pengeroyokan terhadap korban dengan cara memukul menggunakan tangan kosong, menendang korban dan salah satu pelaku memukul korban menggunakan kayu yang mengakibatkan kepala korban luka dan berdarah.

Usai kejadian tersebut, korban pun langsung melaporkannya kejadian yang menimpanya ke Mapolres Tanjab Barat.

Lebih lanjut IPTU Anthony menjelaskan, mendapati laporan dari korban. Kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanjab Barat langsung melakukan penyelidikan.

Pada Hari Minggu (29/10/23) didapati informasi bahwasanya pelaku sedang berada di Jalan Lintas Purwodadi - Pelabuhan Dagang Desa Kuala Dasal Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat.

Mendapati informasi itu, selanjutnya Tim Opsnal Satreskrim Polres Tanjab Barat dibantu Personil Polsek Tebing Tinggi langsung menuju ke tempat keberadaan para pelaku dan tim pun berhasil mengamankan para pelaku.

“Saat ini para pelaku sudah dibawa dan diamankan di Mapolres Tanjab Barat guna untuk dilakukan untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutur IPTU Anthony (SJ/HS)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

BADKO HMI Jambi Malah Aksi di Polda Jambi, Ini Dipicu Bentrok dengan Aparat di Gedung Dewan

JAMBI - Aksi Badan Koordinasi HMI Jambi malah berbuntut panjang. Aksi yang telah dilakukan di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi dua kali berujung bentrok denga

Berita Daerah

Kerakusan Pengusaha Ilegal memberikan Luka Menganga di Tubuh Bangsa

Ekonomi Indonesia ditopang oleh sektor usaha, baik formal maupun informal. Namun, di balik geliat ekonomi, terdapat oknum yang menjalankan usaha secara ilegal.

Opini

Rio Dezaneru Targetkan 500 Juta Pembiayaan Non Bank untuk Anggota

MUARO JAMBI – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi, Rio Dezaneru menargetkan lima ratus juta rupiah pemb

Berita Daerah

Terpilih Sebagai Ketua HIPMI Muaro Jambi, Ini Visi dan Misi Rio Dezaneru

MUARO JAMBI – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Muaro Jambi menggelar pelantikan pengurus baru periode 2024-2027, di Aula Ru

Berita Daerah

Gedung Megah Senilai Rp 25 Miliar di Tanjabbar Disorot

TANJABBAR – Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar dalam dua tahun terakhir menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Gedung Pemda senilai Rp 25 miliar. Dengan r

Berita Daerah


Advertisement