Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh Aksi di Depan Kantor Gubernur Jambi


Kamis, 25 November 2021 - 22:28:17 WIB - Dibaca: 177 kali

Aksi Damai KSBSI Provinsi Jambi di Depan Kantor Gubernur Jambi, Kamis siang (25/11).(*/HS) / HALOSUMATERA.COM

JAMBI (HALOSUMATERA.COM) - Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI)  menggelar aksi damai di depan Kantor Gubenur Jambi, Kamis 25 November 2021. Buruh dari seluruh Provinsi Jambi ini menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang telah ditetapkan pemerintah.

Pantauan halosumatera.com, massa serikat buruh sempat bersorak- Sorak dan bernyanyi, meminta Gubenur Jambi hadir, hanya saja Gubernur Jambi tidak berada di Jambi.

Tampak pihak keamana dari Polri dan Pol PP mengawal dan menjaga aksi damai tersebut.

Hendra Korlap dalam orasinya, menuntut Pemerintah Propinsi, yaitu Gubenur Jambi untuk menaikan UMP, jangan sampai buruh jadi sengsara, selain itu juga menuntut pembuatan Perda dan Pergub sebagai Jaminan Sosial kesejahteraan para buruh.

" Kami tidak mau tuntutan kami sebatas PHP oleh Pemerintah Provinsi Jambi, kami meminta penjelasan sehingga tuntutan kami terjawab dan terpenuhi, " ujar Korlap KSBSI.

Sementara Itu Sekda Propinsi Jambi H Sudirman dihadapan buruh menyampaikan permohonan maaf bahwa Gubernur Jambi tidak berada di tempat dikarenakan ada tugas dinas di Jakarta.

" Pak Gubenur sudah menyampaikan kepada saya bahwa tuntutan buruh untuk menaikan UMP diterima, selain itu Pembuatan Perda dan pergub juga akan diterima, Pak Gubenur mendukung Aksi damai tuntutan dari KSBSI," tutur Sekda.

Hal yang sama dikatakan dari perwakilan DPRD Propinsi Jambi, Kamaludin Havis dari Komisi IV. Dia mengapresiasi aksi damai yang dilakukan KSBSI. 

“Kita selaku Wakil Rakyat akan memperjuangkan tuntutan buruh untuk menaikan UMP,” ujarnya dihadapan ratusan buruh.

" Tuntutan buruh segera kita tanggapi. Jangan sampai Perusahan mempermainkan buruh.  Karena ribuan Perusahan yang ada di Propinsi Jambi yaitu mencari kekayaan, kepada Wartawan silahkan di ekpos pembicaraan saya ini," tegas Anggota DPRD Propinsi Jambi ini dihadapan massa buruh, Kamis siang (25/11).(*/nik)

Editor: Andri Damanik




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement