Upah Pelipatan Surat Suara Pilgub Rp 100, Pilbup Tanjabtim Rp 75 per Lembar


Sabtu, 28 November 2020 - WIB - Dibaca: 132 kali

Komisioner KPU Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Najib.(*) / HALOSUMATERA.COM

TANJABTIM (halosumatera.com) - KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengerahkan 30 petugas dari masyarakat sekitar, untuk menyortir dan melipat surat suara Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilbup Tanjabtim dan Pilgub Jambi telah dilakukan sepekan terakhir di gudang logistik KPU.

Kini KPU tengah melakukan tahapan perakitan kotak suara, sembari menunggu surat suara tambahan.

Komisioner KPU Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Najib mengatakan, upah pelipatan kertas surat suara untuk Pilbup Tanjabtim dan Pilgub Jambi berbeda.

Untuk pelipatan surat suara Pilbup Tanjabtim setiap petugas diupah Rp 75 per lembar. Sedangkan surat suara pilgub Jambi lebih besar, yakni Rp 100 per lembar.

Perbedaan nominal upah pelipatan ini sesuai kekuatan anggaran dan kebijakan dari KPU Provinsi Jambi. untuk penyortiran dan pelipatan surat suara ini dibagi tiga shift per harinya.

Sedangkan untuk pendistribusian ke tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan direncanakan pada H-5 atau pada 4 Desember 2020 mendatang.

Adapun penyortiran dan pelipatan surat suara Pilbup Tanjabtim dan Pilgub Jambi sebanyak 335.106 lembar itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.(*)

Pewarta: Eko Wijaya




Komentar Anda



Terkini Lainnya

4 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Ini Mendadak Hipertensi, Akhirnya Gagal Divaksin Sinovac

HALOSUMATERA.COM- Ada hal menarik saat pelaksanaan vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap awal bagi tanaga kesehatan di fasilitas Pusat Kesehatan Pertama (Puskesmas)

Kesehatan

Dugaan Korupsi Dana Desa, Mantan Pjs Kades Sungai Tering, Nipah Panjang Ditahan Jaksa

HALOSUMATERA.COM- Diduga korupsi dana desa, seorang mantan Pjs Kepala Desa Sungai Tering, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), J

Hukum & Kriminal

Evakuasi 46 Kantong di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ-182

JAKARTA (HS) - Kerja keras tim SAR gabungan dalam operasi obyek pencarian human body part (bagian tubuh korban), serpihan pesawat, dan black box Cockpit Voice R

Berita Nasional

Terlibat Kasus Penggelembungan Suara CE-Ratu di Sungai Penuh, Tiga Panwascam Diberhentikan

HALOSUMATERA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Kota Sungai Penuh) memberhentikan tetap tiga Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) Koto Baru Kota Sungai Penu

Pilkada 2020

47 Sumur Minyak Ilegal di Bukit Subur Ditutup Tim Gabungan

HALOSUMATERA.COM – Maraknya ilegal drilling di Kabupaten Muarojambi menjadi perhatian aparat penegak hukum. Alhasil, Polres Muarojambi pun melakukan tinda

Hukum & Kriminal


Advertisement