Usai Jadi Ketua KAMMI Kota Jambi, Muhammad Rizki Buka Ruang Kolaborasi


Senin, 01 Juli 2024 - 10:02:04 WIB - Dibaca: 174 kali

HALOSUMATERA.COM / HALOSUMATERA.COM

KOTA JAMBI - Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Jambi telah selesai menggelar musyawarah daerah yang terselenggara di Aula Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jambi, Minggu (30/6/2023).

Dalam musyawarah yang mengusung tema "Kredo Kepemimpinan Reaktif dan Energik dalam Organisasi KAMMI Kota Jambi" tersebut, Muhammad Rizki terpilih melalui sidang Ahlul Halii Wal Aqdi (AHWA) sebagai Ketua Umum KAMMI Daerah Kota Jambi periode 2024-2026.

Terpilih menjadi ketua, Rizki mengatakan bahwa ingin merekonstruksi gerakan KAMMI demi kemaslahatan umat dengan cara berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Saya ingin berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat untuk kepentingan umat, terkhusus masyarakat di Kota Jambi," kata Rizki, Minggu (30/6/2023).

Sejalan dengan itu, Rizki membawa visi "Revitalisasi Ruh Pergerakan KAMMI Kota Jambi untuk mencapai organisasi pelopor kabaikan". Ia menyebut, internal ruh pergerakan perlu diperkuat untuk kemudian dapat berkontribusi banyak bagi masyarakat.

Mantan Wakil Gubernur BEM Fakultas Pertanian Unja ini juga menyinggung terkait isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan segera berlangsung. Ia menyebut akan ikut mengawal keberlangsungan Pilkada mendatang.

"Terkait ke depannya, saya akan fokus untuk mengembalikan lagi gerakan mahasiswa terkait pengawalan isu, khususnya isu yang paling dekat saat ini yaitu terntang pemilihan gubernur dan bupati serentak yang ada di Provinsi Jambi," ucap Muhammad Rizki.

Musyawarah Daerah KAMMI Kota Jambi ini telah terselenggara selama dua hari mulai 29 Juni hingga 30 Juni 2023. Muhammad Salman Alfarisi selaku presidium tetap mengungkapkan, kegiatan musyawarah berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh peserta penuh dan peninjau dari masing-masing komisariat yang ada di Kota Jambi.(*/Danu)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Meski Punya Modal Besar, Pasangan Ahmadi - Ferry Diklaim Sulit Menang

KOTA JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melabuhkan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh periode 2024 - 2029, 

Pilkada 2024

Dukung Ahmadi Zubir di Pilwakot Sungai Penuh, PKS Diterpa Isu Pragmatis

SUNGAI PENUH – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diterpa isu pragmatis usai menyatakan dukungan pada petahana Ahmadi Zubir sebagai Calon Wali Kota Sungai Penuh,

Pilkada 2024

Ada Pemeliharaan Jaringan Senin 15 Juli 2024, Ini Lokasi Padam di Kota Tungkal

KUALATUNGKAL - PLN UP3 Jambi melalui PLN ULP Kualatungkal mengumumkan info sistem kelistrikan di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jumat 12 Juli 2024. Dalam peng

Berita Daerah

Duet Maulana dan Diza Hazrin, Pengamat Komunikasi Politik: Pasangan yang Sulit Dikalahkan

JAMBI - Ditengah dinamika Politik di Pemilihan Wali Kota Jambi kian hangat, baru satu pasangan secara resmi menyatakan siap maju. Mereka adalah Maulana dan Diza

Pilkada 2024

Buah Transformasi, PLN Raih Kinerja Terbaik pada Tahun 2023

TANJABBAR - PT PLN (Persero) sukses meraih kinerja terbaik di tahun 2023. Prestasi ini diraih berkat transformasi menyeluruh yang terus dilakukan PLN sejak 3 ta

Advertorial


Advertisement