Usulkan Pengadaan APD hingga Baju Hamzat untuk Petugas KPPS


Minggu, 08 November 2020 - WIB - Dibaca: 229 kali

Komisioner KPU Kabupaten Tanjabtim, Abdul Haris. / HALOSUMATERA.COM

TANJABTIM (halosumatera.com)- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 bakal digelar di tengah Pendemi Covid-19.

Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) adalah salah satu daerah di Indonesia yang bakal menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjabtim sendiri mengaku telah bersiap menyelenggarakan Pilkada di tengah pandemi Corona ini.

Selain bakal menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada saat pencoblosan nanti, KPU juga telah mengusulkan pengadaan beragam Alat Pelindung Diri (APD), termasuk baju Hamzat yang akan digunakan oleh petugas KPPS.

Usulan baju Hamzat ini adalah sebagai bentuk kewajiban KPU dalam memfasilitasi pemilih yang terpapar Covid-19. KPU berharap di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya dapat diberikan satu hingga tiga setel baju Hamzat.

"Kami mengusulkan agar kalau bisa jangan hanya satu baju Hamzat yang ada, tapi minimal tiga. Nah itu tergantung dengan usulan kita ke provinsi dan diteruskan ke KPU RI, dan diterima oleh KPU RI atau tidak,"kata Komisioner KPU Kabupaten Tanjabtim, Abdul Haris.

Di hari pencoblosan, petugas KPPS yang lengkap dengan baju Hamzat diminta untuk memberikan pelayanan dengan menjemput bola ke tempat pasien Covid-19.

Selain diberikan APD, tiap TPS diminta juga untuk membuat satu bilik khusus. Bilik ini akan digunakan kepada pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celsius.(*/eko)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Tiba di Pematang Jering, Al Haris Disambut Heboh Emak-emak

JAMBI - Calon Gubernur Jambi nomor urut 3, Al Haris, sore Sabtu (28/11/2020), tiba di Desa Pematang Jering, Jaluko, Muaro Jambi. Di acara pernikahan keluarga s

Pilkada 2020

Lawatan Politik di Desa Teluk Rendah Ilir, Abdullah Sani Kenang Kukerta

JAMBI - Masih di Kabupaten Tebo, calon wakil gubernur Jambi nomor urut 3 Abdullah Sani melanjutkan lawatan politiknya bersilaturahmi dengan warga di Desa Teluk

Pilkada 2020

Tabrak Truk yang Sedang Parkir, Dua Penumpang Mobil Inova Tewas di Tempat

TANJABTIM (halosumatera.com) - Mobil travel jenis Toyota Kijang Inova dengan nomor polisi BH 1207 TC tabrakan dengan truk fuso bernomor polisi BK 9624 BY, yang

Peristiwa

Upah Pelipatan Surat Suara Pilgub Rp 100, Pilbup Tanjabtim Rp 75 per Lembar

TANJABTIM (halosumatera.com) - KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengerahkan 30 petugas dari masyarakat sekitar, untuk menyortir dan melipat surat

Pilkada 2020

Manager PLN Muarasabak Minta Oknum Instalatir Kembalikan Uang Warga Parit Jawa Timur

TANJABTIM (halosumatera.com) – Puluhan warga di RT 20, Parit Jawa Timur, Dusun Beringin, Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim me

Berita Daerah


Advertisement