Abdullah Sani: Kehadiran ITS NU Berikan Kontribusi Peningkatan SDM di Provinsi Jambi


Kamis, 16 Desember 2021 - 08:20:34 WIB - Dibaca: 136 kali

Kunjungan dan Silahturahmi bersama Pengurus dan Pengelola ITS-NU Jambi, bertempat di Ruang Rektor ITS-NU Jambi, Kampus ITS-NU Jambi, Rabu (15/12/2021). / HALOSUMATERA.COM

JAMBI  – Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani M.Pd.I., mengharapkan kehadiran Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS-NU) di Provinsi Jambi, dapat memberikan kontribusi yang besar dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Sani saat melakukan Kunjungan dan Silahturahmi bersama Pengurus dan Pengelola ITS-NU Jambi, bertempat di Ruang Rektor ITS-NU Jambi, Kampus ITS-NU Jambi, Rabu (15/12/2021).

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran ITS-NU sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan berharap institusi ini mampu mendidik otak dan akhlak mahasiswanya,” ujar Sani.

Sani menjelaskan, sejak berdiri pada tahun 1926, Nahdlatul Ulama (NU) memegang peranan penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia, terutama selalu mengambil peran dalam setiap periode sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Sejarah mencatat, mulai dari kalangan ulama hingga santri NU pernah ikut berjuang meraih kemerdekaan Indonesia tercinta ini karena NU lahir di tengah masa penjajahan dan sejak itu terus hadir serta aktif dalam membangun wawasan kebangsaan seraya terlibat menjaga kehidupan bangsa yang religius.

“NU sebagai organisasi yang berakar di bumi masyarakat muslim Indonesia menjadi mitra pemerintah dalam mensuskeskan program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat di segala bidang. Salah satu program permanen NU adalah bidang pendidikan, karena NU meyakini bahwa pendidikan menjadi satu satunya cara untuk mencapai peradaban dan kebudayaan manusia yang lebih baik,” jelas Sani.

“Kecerdasan manusia Indonesia telah menjadi fokus perhatian NU sejak lama yang sejalan dengan salah satu tujuan negara dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam mencapai tujuan tersebut, NU mendirikan sekolah sekolah mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, diantaranya adalah ITS-NU Jambi,” tutup Sani.

Rektor ITS-NU Provinsi Jambi Prof Dr H Lias Hasibuan,MA mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Wakil Gubernur Jambi berserta rombongan,  dimana atas izin dan ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati telah berkunjung dan hadir di Kampus ITS-NU Jambi ini.

“ Semoga kehadiran Bapak Wakil Gubernur Jambi menjadi berkah bagi civitas akademika ITS-NU,” ujar Lias Hasibuan.

"Gedung yang digunakan sebagai Kampus ITS-NU Jambi saat ini adalah milik Pemerintah Provinsi Jambi, dimana kami meminjam kepada Pemerintah Provinsi Jambi melalui surat resmi pada masa Gubernur Bapak Fachrori Umar yang juga diketahui oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi," kata Lias.

Dikatakan, Kampus ITS-NU Jambi masih banyak terdapat kekurangan gedung, seperti, laboratorium,  ruang manajemen, ruang perpustakaan dan ruang pertemuan. Masih ada gedung yang kosong, untuk itu kami mohon izin menggunakan gedung tersebut," pungkas Lias.(*/Kominfo)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Bupati Pimpin Rakor dengan Perusahaan di Tanjabbar

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat M  Ag menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang beroperasi

Ekonomi

Rakorda Nasdem Tanjabbar, Fasha Berikan Motivasi dan Bantuan Ambulans

TANJABBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Koordinasi Daera

Politik

Luhut Minta PT PLN Batubara Dibubarkan

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta anak usaha PT PLN (Persero), yaitu PT PLN Batubara dibubarkan. L

Berita Daerah

2.087 IUP Mulai Dicabut, Diantaranya Pertambangan di Jambi

JAKARTA - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mulai mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP), Senin 10 Januari 2022. IUP yang dicabut me

Ekonomi

Ini Nama Pejabat Eselon II Tanjabbar yang Dilantik Bupati

TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs H Anwar Sadat M Ag melantik tiga pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjabbar

Berita Daerah


Advertisement