Anggaran Rp 20 Miliar, KPU Tanjabbar Adakan Debat Publik Kandidat di Balai Pertemuan Kantor Bupati


Senin, 23 November 2020 - WIB - Dibaca: 788 kali

Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar pada Pilkada Serentak tahun 2020.(*/dok) / HALOSUMATERA.COM

TANJABBAR – Sejumlah daerah yang melaksanakan pemilihan serentak kepala daerah 2020 di Provinsi Jambi, melaksanakan debat publik di Swiss-Bellhotel, Jambi. Sepertihalnya, kandidat Cagub dan cawagub Jambi, Cabup dan Cawabup Batanghari dan Tanjabtim, begitu juga kandidat dari Sungai Penuh, juga menggelar debat publiknya di hotel berbintang itu.

Hanya saja, Kabupaten Tanjabbar berbeda dari daerah-daerah tersebut. KPU Tanjabbar lebih memilih lokasi debat publik di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar.

Sebagaimana diketahui, anggaran hibah yang dikucurkan untuk KPU Tanjung Jabung Barat dari APBD Tanjabbar 2020 cukup fantastis, yakni sekitar Rp 20 miliar. Anggaran ini tak kalah besarnya dari kabupaten lainnya, yang menggelar pilkada serentak 2020.

Heri salah seorang warga Tanjabbar mengaku heran dengan kebijakan yang diambil KPU, mengapa berbeda dengan kabupaten lainnya yang menggelar debat kandidat di SwissBell Hotel. Padahal anggaran KPU Tanjabbar tidak kalah besar dengan Kabupaten lainnya yang juga menyelenggarakan Debat Kandidat.

"Heran juga kita dibuatnya, kok Kabupaten kita terkesan paling minim cuma mampu di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Sementara kabupaten lain di SwissBel Hotel semua. Bahkan Kota Sungaipenuh yang jauh juga di SwissBell Hotel Debat Kandidatnya," ujarnya, heran.

Sementara itu, Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin S Sos dihubungi halosumatera via WhatsApp tidak ada jawaban, terkait tidak dilaksanakannya debat publik di Swiss-Belhotel sendiri. Konfirmasi yang dilayangkan halosumatera.com, Senin siang (23/11), belum ditanggapi Hairuddin.

Sebagaimana diberitakan, bahwa pelaksanaan debat publik tiga paslon calon bupati dan wakil bupati Tanjabbar akan dilaksanakan pada Rabu mendatanag, 25 November 2020.(*)




Komentar Anda



Terkini Lainnya

4 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Ini Mendadak Hipertensi, Akhirnya Gagal Divaksin Sinovac

HALOSUMATERA.COM- Ada hal menarik saat pelaksanaan vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap awal bagi tanaga kesehatan di fasilitas Pusat Kesehatan Pertama (Puskesmas)

Kesehatan

Dugaan Korupsi Dana Desa, Mantan Pjs Kades Sungai Tering, Nipah Panjang Ditahan Jaksa

HALOSUMATERA.COM- Diduga korupsi dana desa, seorang mantan Pjs Kepala Desa Sungai Tering, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), J

Hukum & Kriminal

Evakuasi 46 Kantong di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ-182

JAKARTA (HS) - Kerja keras tim SAR gabungan dalam operasi obyek pencarian human body part (bagian tubuh korban), serpihan pesawat, dan black box Cockpit Voice R

Berita Nasional

Terlibat Kasus Penggelembungan Suara CE-Ratu di Sungai Penuh, Tiga Panwascam Diberhentikan

HALOSUMATERA.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Kota Sungai Penuh) memberhentikan tetap tiga Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) Koto Baru Kota Sungai Penu

Pilkada 2020

47 Sumur Minyak Ilegal di Bukit Subur Ditutup Tim Gabungan

HALOSUMATERA.COM – Maraknya ilegal drilling di Kabupaten Muarojambi menjadi perhatian aparat penegak hukum. Alhasil, Polres Muarojambi pun melakukan tinda

Hukum & Kriminal


Advertisement